Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / SMAN 2 Martapura Isi Peringatan HARKITNAS Dengan Jalan Sehat Sekaligus Bersih Sampah

SMAN 2 Martapura Isi Peringatan HARKITNAS Dengan Jalan Sehat Sekaligus Bersih Sampah

OKU Timur, Pelita Sumsel – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Martapura Isi Kegiatan Peringatan hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) yang jatuh pada 20 Mei dengan kegiatan jalan sehat. Tidak hanya itu, seluruh guru dan semua pelajar kelas XI dan XII yang berkeliling dilingkungan Sekolah juga mengambil sampah di sepanjang jalan. Jum’at (20/5/2022)

Kepala sekolah SMA Negeri 2 Martapura Drs. Gumunawan mengatakan, jalan sehat ini selain sebagai bentuk ikut memperingati hari Kebangkitan Nasional juga bertujuan untuk menjaga kesehatan kebugaran bagi para guru dan siswa. Jalan sehat sekaligus membersihkan sampah yang ada disepanjang jalan.

“Alhamdulillah pelajar dan dewan guru sangat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat ini, para pelajar juga selain jalan sehat mereka juga membawa kantung plastik untuk mengumpulkan sampah yang ada di jalan dan membuangnya ke tempat sampah,” katanya.

Ditambahkannya, sekolah juga menyiapkan hadiah bagi siswa-siswi yang paling semangat dan mengumpulkan sampah paling banyak akan mendapatkan hadiah tersebut.

“Setelah selesai jalan sehat di lanjutkan dengan senam di lapangan sekaligus mengumumkan pemenang yang paling semangat dan mengumpulkan sampah paling banyak. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian para pelajar kita terhadap kesehatan dan kebersihan disekitar mereka,” ujarnya.

Bagikan Ini Di :