Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Bupati Lanosin : Pendidikan Keluarga Dan Sekolah Harus Sinergi Membentuk Generasi Unggul Akademis Dan Berkarakter
Bupati OKU Timur H Lanosin ST berfoto anak-anak pelajar SD usai mengikuti upacara Hardiknas 2022

Bupati Lanosin : Pendidikan Keluarga Dan Sekolah Harus Sinergi Membentuk Generasi Unggul Akademis Dan Berkarakter

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022. Upacara ini digelar di Lapangan Koni Belitang dengan mengusung tema “Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Jumat (13/05).

Bupati OKU Timur H. Lanosin ST bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya Bupati menuturkan, Tema Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar tersebut sebagai semangat untuk segera pulih dan maju meningkatkan kualitas pendidikan setelah selama dua tahun terakhir beradaptasi dengan terbatasnya ruang pembelajaran jarak jauh di masa pandemi.

“Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Maka, mari bersama-sama bergerak untuk melewati rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar,” kata Bupati.

Bupati berpesan, dunia Pendidikan diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang nyaman, terbuka dan mendorong kemajuan berpikir anak. Selain itu, guru juga harus menciptakan peluang bagi anak didik untuk membangun interaksi yang sehat antara anak didik dan keluarganya.

“Selamat Hari pendidikan Nasional. Saya yakin dengan sinergi positif dari pendidikan dilingkup keluarga dan sekolah akan membentuk generasi yang unggul tidak hanya di bidang akademis namun juga berkarakter mulia,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd.MM menambahkan, pendidikan saat ini berada dalam transisi menuju era pasca pandemi. Untuk itu guna menuju kemerdekaan belajar dibutuhkan strategi khusus dalam periode transisi seperti ini.

“Setidaknya ada tiga strategi dalam bidang pendidikan agar kita semua lolos dan mampu bertahan dalam era pasca pandemi ini, diantaranya strategi dalam penguatan kurikulum, adaptasi kehidupan baru serta digitalisasi pendidikan,” paparnya.

“Hingga saat ini baik pelajar maupun tenaga pendidik di OKU Timur sudah tervaksin secara keseluruhan. Dengan sudah divaksinnya ini mudah-mudahan bisa melampaui tahap taransisi pendidikan ini dengan baik,” tambahnya. (fah)

Bagikan Ini Di :