Gambar_Langit Gambar_Langit

Warga Ucapkan Terima Kasih, Program Berbagi ICMI OKU Timur Bantu Kebutuhan Selama Ramadhan

waktu baca 3 menit
Sabtu, 23 Apr 2022 20:46 0 115 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Ratusan masyarakat Desa Bantan dan Bantan Pelita Kecamatan Buay Pemuka Peliung berkumpul di Balai Desa Bantan, mereka berkumpul untuk mengambil paket sembako lebaran yang dibagikan oleh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi Daerah (ICMI Orda) OKU Timur. Sabtu (23/04).

Adapun isi sembako berupa Beras, mie instan, gula, minyak goreng dan sejumlah bahan pokok lainnya. Bagi sembako ICMI OKU Timur Ini juga telah dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu beberapa Kecamatan.

Untuk di Desa Bantan Kecamatan BP Peliung, Ketua ICMI Orda OKU Timur H. Lanosin, ST yang juga Bupati OKU Timur tampak turun langsung ikut membagikan paket sembako ini.

Tina (39) salah satu penerima Paket Sembako dari Desa Bantan mengucapkan terima kasih kepada ICMI OKU Timur atas rasa kepedulian melalui bantuan ini, dirinya mengaku terbantu dengan sembako tersebut untuk mencukupi kebutuhan selama menjalan bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri mendatang.

“Apa lagi bagi kami seperti keluarga prasejahtera, tentu sangat terbantu. Paket bantuan ini bermanfaat bagi kami dan mudah-mudahan pahalanya sampaikan kepada yang memberikan batuan,” katanya.

Sementara Ketua ICMI Orda OKU Timur H. Lanosin, ST mengatakan, ICMI OKU Timur membagikan paket sembako di seluruh Kecamatan yang ada di OKU Timur dan di utamakan Kepada warga yang betul-betul lebih membutuhkan. Sedangkan bagi warga yang belum menerima agar bersabar nanti akan bergilir.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pengurus ICMI OKU Timur terutama kepada Sekretaris ICMI dan jajaran yang telah mensukseskan kegiatan berbagi paket sembako ini,” Katanya.

Bupati OKU Timur yang biasa disapa Bupati muda ini juga sempat memaparkan dihadapan masyarakat apa itu ICMI, dikatakannya, ICMI ialah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia yang isinya kumpulan orang-orang yang berpendidikan tinggi, akademisi salah satunya putra daerah asli Bantan Pak Dodi.

“Alhamdulillah banyak di Daerah kita apalagi di pesisir Komering orang pintar, kenapa Komering banyak pintar mungkin banyak makan ikan, namun kepintaran ini gunakan kegiatan positif. Agar dapat berguna bagi sesama,” ujarnya.

Sementara Ketua panitia pelaksana Himawan dalam Laporannya, paket sembako yang dibagikan ICMI OKU Timur berjumlah 2.500 Paket Sembako jika diuangkan bernilai Rp. 250.000.000 yang disebar di 20 Kecamatan. Sembako in sendiri merupakan hasil dari bantuan dari para donatur dari Pendidikan dan pihak lainnya.

“Bagi sembako ini bentuk kepedulian ICMI OKU Timur Kepada warga dalam menjalankan ibadah puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri, semoga kedepan kita dapat berbuat lebih lagi sebagai upaya ikut mewujudkan OKU Timur maju Lebih Mulia,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd.MM, beserta Sekretaris Dinas Dodi Purnama, ST MM. Hadir juga Anggota DPRD OKU Timur Dapil I dari partai Gerindra Irlan, Kepala Desa Bantan dan Bantan Pelita dan para tokoh masyarakat. (fah)

LAINNYA