Gambar_Langit Gambar_Langit

Stabilkan Harga Sembako, Bulog OKU Bersama Pemkab OKU Gelar Operasi Pasar

waktu baca 1 menit
Kamis, 7 Apr 2022 12:18 0 119 Admin Pelita

OKU,Pelita Sumsel – Untuk menekan dan menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok dipasaran, Bulog OKU bersama Pemkab OKU menggelar operasi pasar sembako murah, di Taman Kota Baturaja (depan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja), Kamis (7/4).

Kepala Bulog OKU Julhaidar Romadhon dibincangi portal ini mengatakan, kegiatan operasi pasar sembako murah ini digelar setiap hari baik dikantor mapun secara mobile. “Untuk hari ini kita menyediakan 250 paket sembako,” kata Julhaidar.

Dalam perpaketnya disebutkan Julhaidar berisi 5 Kg beras, minyak goreng 1 liter dan tepung 1 Kg dengan harga Rp 75.000,-/ paket. “Kalau harga normal dipasaran sekitar Rp 85.000,- namun dalam operasi pasar sembako murah ini kita jual dengan harga Rp 75.000,-/paket,” tuturnya.

Menurut Julhaidar, Operasi pasar ini digelar bertujuan untuk menekan kenaikan dan menstabilkan harga sembako yang mulai merangkak naik selama bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri. “Terutama harga minyak goreng,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan OKU Lukmanul hakim sangat menyambut baik kegiatan operasi pasar ini. Hal ini untuk menstabilkan harga kebutuhan sembako di pasar selama bulan ramadhan dan menjelang idul fitri. “Tentinya pemerintah kabupaten OKU sangat mendukung kegiatan ini,” tandasnya. (And)

LAINNYA