Gambar_Langit

Bawa Poster Cak Imin, DPC PKB OKU Daftarkan Bacaleg Ke KPU OKU

waktu baca 2 menit
Sabtu, 13 Mei 2023 20:25 0 90 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Bawa poster dan spanduk Muhaimin Iskandar, DPC PKB OKU menyerahkan dokumen pendaftaran Bakal calon Legislatif yang akan bertarung dalam pemilu 2024 ke KPU OKU, Sabtu (13/5/2023) sore.

Tiba di KPU OKU, DPC PKB OKU yang diketuai Robi Vitergo didampingi Sekretaris DPC PKB OKU Soderi Tario dan pengurus PKB OKU diterima langsung Ketua KPU OKU Naning Wijaya Komisoner KPU OKU dan Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya dalam sambutannya mengatakan, KPU OKU telah menerima pengajuan bakal calon legislatif atau Daftar Calon Sementara dari PKB OKU, Tadi sudah kami periksa dan dinyatakan diterima. Kami ucapkan selamat kepada PKB OKU yang akan mewarnai demokrasi pada pemilu 2024 mendatang,” kata Ketua KPU OKU Naning Wijaya.

Sementara itu Ketua DPC PKB OKU Robi Vitergo dalam konfrensi persnya mengucapkan terimakasih kepada KPU OKU yang telah memberikan masukan-masukan dalam rangka pendaftaran bakal calon legislatif untuk daftar caleg sementara (DCS) sehingga DPC PKB OKU dapat memenuhi kuota setiap dapil. “Alhamdulillah sebanyak terpenuhi sebanyak 35 calon, setiap dapil terpenuhi,” kata Roby.

Robby juga menyampaikan rasa syukur pemberkasan pertama DCS PKB OKU dapat berjalan dengan baik. Pada saat penetapan nanti jika ada perbaikan dan ada yang kurang akan segera dilakukan oleh PKB. “Sesuai hasil konferensi cabang PKB OKU menargetkan 5 kursi di seluruh dapil yang ada di OKU, mudah-mudahan cita-cita kami ini dapat ijabah oleh Allah SWT,” harapnya.

Robby juga meminta doa kepada semua unsure masyarakat, agar perjalanan demokrasi kedepan tetap damai dan aman. Menjaga kesatuan dan persatuan, dan tetap menjaga nilai kekeluargaan dan silaturahmi. “Harapan kita dalam kontestasi pileg ini nanti kita tetap menjaga persatuan, kekeluargaan dan silaturahmi, tetap guyub. Tidak timbul politik identitas, sara. Harapan kita pemilu tetap damai kalau istilah kami di PKB “Politik Riang gembira,” tukasnya.

Disinggung adanya anggota dewan (Kader) aktif dari PKB yang pindah haluan partai, Robi mengatakan pada prinsipnya DPC PKB OKU tidak akan pernah menghalang-halangi kader untuk berkompetisi dari parpol lain. “Secara administrasi kader tersebut telah mengajukan surat pengunduran diri ke DPC PKB OKU.  Secara regulasi yang ada aturan yang ada di PKPU dan uu pemilu bahwa nanti kami akan mengajukan proses pemberhentian dan PAW sesuai aturan yang berlaku,” Tandasnya. (AND)

LAINNYA