Gambar_Langit Gambar_Langit

BINDA Sumsel Bersama Puskesmas Jayapura Gelar Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

waktu baca 2 menit
Jumat, 21 Jan 2022 14:11 0 129 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Badan Intelejen Negara Daerah Sumatera Selatan (BINDA Sumsel) terus gencar mendukung percepatan Vaksinasi di Kabupaten OKU Timur.

BINDA Sumsel bekerja sama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan OKU Timur yang setiap hari menggelar Vaksinasi mulai dari sekolah-sekolah, Balai Desa dan Puskesmas.

Perwakilan BINDA Sumsel Posda OKU Timur mengungkapkan, untuk bulan Januari ini ada 6000 dosis vaksin yang disalurkan ke OKU Timur dengan ditargetkan oleh Nakes segera selesai divaksinkan. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung percepatan Vaksinasi di Kabupaten OKU Timur, yang sasarannya mulai dari Masyarakat umum, Lansia dan Anak 6-11 Tahun.

“Hari ini BINDA Sumsel bersama Puskesmas Jayapura melakukan Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, di SDN Way Salak. BINDA Sumsel siap mendukung percepatan capaian vaksinasi Pemkab OKU Timur. Melalui kerja sama penyaluran bantuan vaksin,” ujarnya. Jum’at (21/01).

Sementara Kepala Puskesmas Jayapura Asmu’i, S.K.M mengatakan, capaian vaksinasi dosis pertama untuk anak 6-11 tahun di Kecamatan Jayapura saat ini sudah mencapai lebih dari 90 persen dari sasaran 1,970. Sedangkan untuk Lansia capaian dosis pertama sudah tercapai 415, untuk Dosis kedua sudah capaian 242. Dan vaksinasi Masyarakat umum sudah mencapai 7.198 dosis pertama, untuk Dosis kedua realisasi 2001.

“Untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Jayapura ini capaiannya hampir 100 Persen, tinggal anak-anak yang sedang sakit belum divaksin,” ucapnya.

“Kita ucapkan terima kasih banyak kepada BINDA Sumsel yang telah memberikan bantuan dosis vaksin khususnya di Kecamatan Jayapura. Ini sangat membantu percepatan Vaksinasi, kalau tidak ada bantuan vaksin dari BIN ini mungkin capaian kita belum seperti saat ini. Karena kendala percepatan itu salah satunya ya stok vaksin,” tambahnya (fah)

LAINNYA