Gambar_Langit Gambar_Langit

Gubernur Dukung Deklarasi dan Family Gathering U-Forty Korwil Sumsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 5 Jan 2022 18:31 0 116 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Jelang pelaksanaan deklarasi dan family gathering U-Forty Korwil Sumsel di Kota Pagaralam, Sumsel, sejumlah pengurus dan panitia acara menemui Gubernur Sumsel H Herman Deru di kediaman dinasnya, Griya Agung, Palembang, Selasa (04/01/2022) malam.

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat ditemui mengatakan, dirinya mendukung acara deklarasi dan family gathering U-Forty Korwil Sumsel. Bahkan dirinya berkenan hadir jika memang tidak ada agenda. “InsyaAllah ya, nanti juga saya hubungi pemerintah kota Pagaralam agar bisa dibantu kegiatan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua U-Forty Korwil Sumsel Asrul Indrawan menerangkan jika U-Forty adalah sebuah komunitas para pendaki gunung yang memiliki usia di atas 40 tahun. “Acara deklarasi akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Januari 2022 mendatang, dengan lokasi Kota Pagaralam,” katanya.

Untuk peserta sendiri sambungnya, hingga saat ini terus mengalami peningkatan, bahkan tak hanya dari Sumsel, dari Jambi, Riau, hingga pulau Jawa. “Antusias kawan-kawan pendaki ternyata sangat besar, pendaftaran peserta juga terus dibuka oleh panitia pelaksana hingga tanggal 22 Januari 2022,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana acara, Jumar menuturkan, jika peserta acara sendiri tak hanya dari anggota dari U-Forty Korwil Sumsel saja, bisa diikuti oleh para pendaki diluar anggota. “Tak hanya anggota para pendaki lain juga boleh ikut namun diutamakan pendaki yang usianya diatas 40 tahun,” kata dia.

Usai menyampaikan maksud acara, pengurus U-Forty Korwil Sumsel juga menawarkan Gubernur Sumsel Herman Deru untuk menjadi Penasehat dan langsung disambut baik oleh orang nomor satu di Sumsel tersebut. (DN)

LAINNYA