Gambar_Langit Gambar_Langit

Kompak, Kontingen Muba Tambah Pundi-Pundi Emas dan Masih Pimpin Perolehan Emas Sementara

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Nov 2021 22:10 0 156 Redaktur Romadon

Oku, Pelita Sumsel – Pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di OKU Raya masih terus bergulir. Perlombaan di masing-masing cabang olahraga masih sengit, dimana masing-masing atlet dari Kontingen Kabupaten/Kota di Sumsel berebut peraihan medali.

Namun, yang membuat mencengangkan Kontingen Muba hingga Jum’at (26/11/2021) terus menambah pundi-pundi medali emas.

Diantaranya, dari Cabor Taekwondo mendapatkan 2 medali emas dan 1 medali perak. Perolehan medali ini diraih oleh atlet atas nama, Ulandari 62kg raih 1 medali emas. Herlino 58 kg juga meraih 1 medali emas. Bagas 54 kg meraih 1 medali perak.

Kemudian, “Dari Cabor Sambo mendapatkan 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu,”Ungkap manager teknis cabor sambo M Ridho STĀ  selaku Sekretaris Dikbud Muba.

Cabor atletik Muba, atlet atas nama Aldinda Dedek berhasil meraih 1 medali emas pada 400 M lari gawang. 1 medaliĀ  perak diperjuangkan oleh Dini lari 800 M PI. Peraihan 2 medali perunggu diraih oleh Sandi Saputro lari 10.000M PA dan Nurul Laily lari 5.000M PI. Cabor panjat tebing juga tambah 1 emas. Kemudian, Cabor sambo capai capai 2 medali emas.

Sementara, dari Cabor tenis lapangan dipastikan menjadi juara umum. Besok seluruh 5 partai final
diikuti oleh Muba dengan mempertandingkan nomor tunggal putra, Nomor tunggal putri, Nomor ganda putra, Nomor ganda putri dan Nomor ganda campuran.

Sebelumnya tenis lapangan sudah mendapatkan 2 medali emas dari nomer beregu putra dan beregu putri. Jadi bisa dipastikan muba menyapu bersih semua medali emas yang diperebutkan di cabor tenis lapangan dengan total 7 emas dan 5 perak dari total medali yang diperebutkan 7 emas 7 perak dan 14 perunggu,”beber dr Azmi Dariusmansyah sebagai manager teknis cabor tenis lapangan.

Dikatakan Raflen, tercatat hingga pukul 18:00 WIB perolehan medali Kontingen kabupaten Muba sudah mencapai 211 medali. 92 diantaranya merupakan medali emas, 67 medali perak dan 52 perunggu.

“Alhamdulillah, 15 Cabor Muba sudah selesai bertanding. Hingga saat ini kondisi dari para atlet tetap sehat dan semangat. Mari kita beri semangat kepada para atlet, untuk membuktikan bahwa Muba Bisa Jadi Juara,”ujar Ketua Koni Muba Agus Raflen ST.

Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP, memberikan apresiasi kepada setiap cabor yang hari ini sudah berjuang dan bertanding dengan sportif untuk memperebutkan medali.

“Ayo terus semangat untuk Kontingen Muba. Semoga untuk setiap harinya kontingen Muba dapat lebih semangat lagi untuk menambah pundi-pundi emas,”ungkapnya.

LAINNYA