Home / NEWS / Dispora Dukung Kontingen PWI Sumsel di Porwanas
Kadispora Sumsel, H Ahmad Yusuf Wibowo saat menerima audiensi pengurus SIWO Sumsel, Kamis (16/9)
Kadispora Sumsel, H Ahmad Yusuf Wibowo saat menerima audiensi pengurus SIWO Sumsel, Kamis (16/9)

Dispora Dukung Kontingen PWI Sumsel di Porwanas

Palembang, Pelita Sumsel – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatra Selatan (Dispora Sumsel) mendukung kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional Persatuan Wartawan Indonesia (Porwanas) PWI asal Sumsel. Demikian dikatakan Kadispora Sumsel, H Ahmad Yusuf Wibowo saat menerima audiensi pengurus SIWO Sumsel, Kamis (16/9).

“SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI ini bagian dari KONI. Sebagai gambaran, penganggarannya harus melalui KONI,” kata dia.

Ia mengatakan pihaknya akan membantu pendanaan menggunakan anggaran Dispora Sumsel. Penganggarannya akan dimasukkan pada APBD induk 2022 yang pembahasannya akan dilakukan pada tahun ini.

“Sangat tepat, teman-teman SIWO PWI sudah memasukkan surat dan proposal penganggaran kontingen Porwanas sebelum berganti tahun. Saya lihat jadwal Porwanas di Surabaya pada bulan Juni, berarti masuk APBD induk 2022,” ujar mantan atlet terjun payung ini.

Yusud meminta pengurus SIWO PWI untuk berkomunikasi dengan KONI Sumsel memasukkan anggaran kontingen Porwanas sebelum diajukan ke Dispora.

“Dana hibah dari pemprov ke KONI melalui Dispora Sumsel. Saya akan ingatkan KONI Sumsel untuk memasukkan anggaran kontingen Porwanas PWI Sumsel,” terangnya.

SSementara itu Ketua SIWO PWI  Sumsel Kawar Dante menambahkan bahwa kontingen Porwanas nantinya berjumlah sekitar 100 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial.

PWI Sumsel akan berpartisipasi dalam delapan cabor yang dipertandingkan di Porwanas. Seperti bulutangkis, tenis meja, tenis, futsal, sepak bola, biliar, catur, dan biliar.

“Jika anggaran memungkinkan, semua cabor akan diikuti PWI Sumsel,” kata Dante.

Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) PWI akan digelar pada Juni 2022 di Malang dan Surabaya, Provinsi Jawa Timur.  PWI Sumsel akan mengirim sekitar 100 atlet dan ofisial pada pesta olahraga empat tahunan antarjurnalis PWI ini. (jea)

Bagikan Ini Di :