Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemprov Bayarkan Tahap ll Pembebasan Lahan Fly Over Simpang Sekip

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Sep 2021 16:04 0 76 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Pemerintah Provinsi Sumsel, kembali membayarkan pembebasan lahan fly over simpang sekip tahap ll, kamis (9/9/2021)

“Ya, hari ini kita memasuki pembayaran tahap 2 sebelumnya dua bulan lalu kita sudah bayarkan tahap pertama,” ungkap Kadis PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Darma Budhy.

Ia juga mengatakan, dalam pembayaran tahap kedua ini ada sekitar 20 persil yang dilakukan pembayaran dengan nilai Rp 12,7 miliar.

“Ditahap satu kemarin kita membayar 16 persil sebesar Rp 9,8 miliar. Dan sisanya tahap ketiga ini kita akan segera kita bayarkan,” katanya.

Ia juga menyampaikan, Pemprov Sumsel, menyiapkan dana sebesar Rp 56 miliar dari total Rp 80 miliar dengan total 88 persil.

“Sisanya Rp 24 miliar ditanggung oleh Pemkot Palembang,” ujarnya

Jika ini sudah selesai maka akan segera dikejar pembangunannya.

“Pemkot juga akan kita dorong untuk segera membayar, jika ada kendala akan kita bantu dan carikan solusinya. Karena kita ingin pembebasan lahan ini cepat selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BBPJN Wilayah Sumsel, Kgs Syaiful Anwar mengatakan awalnya pembangunan fly over simpang sekip ini akan dimulai pada tahun 2022. Namun lahan ini ternyata sudah siap sehingga kita anggarkan pada tahun 2021 ini.

“Oktober kita lelang dan November akan kita lakukan groundbreaking. Pekerjaan ini dilakukan secara multiyear,” ungkap dia.

Ia juga menambahkan, walaupun masih 50 persen belum bebas tapi pihaknya yakin pembayaran ini akan segera diselesaikan oleh pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Kota Palembang. (Ron)

LAINNYA