Gambar_Langit Gambar_Langit

Tim Mariam London Dihajar City 5-0 Tanpa Balas

waktu baca 4 menit
Sabtu, 28 Agu 2021 22:44 0 106 Redaktur Romadon

Jakarta, Pelita Sumsel – Manchester City mampu menumbangkan arsenal yang bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama. The Citizens membantai The Gunners 5-0.

Man City menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada matchday ketiga Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. The Citizens sudah mampu unggul dua gol ketika laga belum genap berjalan 15 menit. Dua gol tersebut lahir melalui Ilkay Guendogan di menit ke-7 dan Ferran Torres di menit ke-12.

Arsenal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35 usai Granit Xhaka mendapat kartu merah akibat melanggar Joao Cancelo. Man City mampu menambah satu gol sebelum jeda lewat Gabriel Jesus di menit ke-43.

Di babak kedua, City menambah dua gol lewat Rodri pada menit ke-53 dan gol kedua Ferran Torres di laga ini pada menit ke-83.

Man City memang tampil sangat dominan sepanjang 90 menit. Mereka mencatatkan 80,9 persen penguasaan bola dibanding Arsenal yang hanya 19,1 persen.

Man City membuat 25 tembakan dengan 10 mengarah ke gawang. Sementara, Arsenal cuma membuat satu percobaan tembakan dan tak mengarah ke gawang.

Kemenangan ini membawa Man City ke puncak klasemen dengan raihan enam poin dari tiga laga. Nasib sebaliknya dialami Arsenal yang terbenam di posisi juru kunci dengan belum meraih angka.

Jalannya Pertandingan

Kedua kubu sama-sama tampil terbuka di awal laga. Man City bisa membuka gol ketika laga baru berjalan tujuh menit. Umpan silang Gabriel Jesus dari sisi kanan bisa melewati Calum Chambers yang melompat untuk menghalau bola.

Gol!! Ilkay Guendogan yang berdiri di belakang Chambers bisa menyambut bola. Sundulannya tak kuasa dibendung Bernd Leno. Tuan rumah unggul 1-0.

Man City bisa menggandakan kedudukan di menit ke-12. Bermula dari tendangan bebas Bernardo Silva dari sisi kanan, bola tak bisa dihalau dengan baik oleh deretan pemain Arsenal yang berada di kotak penalti sendri.

Gol!! Bola menuju Ferran Torres yang tak terkawal di depan gawang. Pemain asal Spanyol ini langsung menyontek bola untuk membobol gawang Arsenal. Man City menjauh 2-0.

Unggul 2-0, Man City semakin nyaman dalam menguasai bola. Mereka perlahan mendominasi laga.

Ederson hampir saja membuat kesalahan fatal pada menit ke-20. Upayanya melepas umpan saat menguasai bola membentu Emile Smith-Rowe. Man City terhindar dari kebobolan karena bola masih melebar.

Man City semakin nyaman dalam menguasai bola berkat keunggulan dua gol mereka. Pasukan Pep Guardiola perlahan mendominasi laga.

Situasi semakin sulit untuk Arsenal usai Granit Xhaka mendapat kartu merah pada menit ke-35. Xhaka diusir keluar lapangan usai melakukan tekel dengan dua kaki kepada Joao Cancelo.

Man City terus mengurung lini pertahanan Arsenal pasca keluarnya Xhaka. Hasilnya mereka mencetak gol ketiga pada menit ke-43.

Jack Grealish menjadi kreator gol ini berkat tusukannya dari sisi kiri. Ia lalu menyodorkan bola yang ke Gabriel Jesus yang berdiri di depan gawang.

Gol!! Mengontrol bola dengan baik, Jesus melepas tembakan untuk membawa Man City unggul 3-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama tuntas.

Man City tak mengendurkan serangan selepas jeda. Hasilnya gawang Arsenal kembali bergetar pada menit ke-53.

Gol!!! Rodri melepas sepakan mendatar terukur dari luar kotak penalti menyambar sodoran bola Ferran Torres. Bola bersarang di pojok kiri gawang Leno. Skor berubah 4-0 untuk Man City.

Man City hampir mencetak gol kelima mereka di laga ini pada menit ke-67. Raheem Sterling bisa menyundul umpan Riyad Mahrez dari tengah lapangan. Namun, Leno masih cukup sigap menepis ancaman Sterling ini.

Di sisa laga, Arsenal praktis hanya bisa menunggu di daerah mereka sendiri untuk menahan gempuran Man City. Mereka juga kesulitan melancarkan serangan balik karena kalah jumlah pemain.

Pada menit ke-77, Sterling kembali mengoptimalkan umpan terukur Mahrez. Terbebas dari pengawalan mendapat umpan terobosan Mahrez. Sontekan Sterling kembali masih bisa diamankan Leno.

Man City akhirnya bisa mencetak gol kelima mereka di menit ke-84. Umpan Mahrez kali ini tak disia-siakan Torres untuk mencetak gol keduanya di laga ini.

Gol!!! Umpan silang Mahrez dari sisi kiri ditanduk Torres di kotak penalti menaklukkan Leno yang berusaha melakukan sergapan.

Skor 5-0 untuk keunggulan Man City menutup laga.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker (Oleksandr Zinchenko 46′), Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva (Raheem Sterling 58′), Rodri, Ilkay Gundogan; Gabriel Jesus (Riyad Mahrez), Ferran Torres, Jack Grealish.

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Sead Kolasinac; Cedric Soares, Emile Smith Rowe, Granit Xhaka, Kieran Tierney; Martin Odegaard (Ainsley Maitland-Niles 71′), Bukayo Saka (Mohamed Elneny 46′), Pierre-Emerick Aubameyang (Alexandre Lacazette 59′).(***)

LAINNYA