Gambar_Langit Gambar_Langit

Penjual Bendera Merah Putih Banjiri Muara Enim

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Agu 2021 00:32 0 123 Redaktur Romadon

 

Muara Enim, Pelita Sumsel – Jelang peringatan HUT RI ke-76 Tahun pada 17 Agustus 2021 mendatang kibaran Bendera Sang Saka Merah Putih dan Umbul-umbulan Merah Putih bakal menghiasi peringatan Hari Kemerdekaan RI 76 tahun ini.

Namun tidak dengan sang para penjual bendera merah putih dan atribut berwarna merah putih itu justru disituasi pandemi saat ini sangat dirasakan bagi para penjual bendera pada setiap tahunnya, yang mana pada tahun ini dirasakan sepi pembeli.

Seperti Icha (23), dan rekannya Okta (18), dua orang mahasiswa asal Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini mengakui masih belum ramai para pembeli bendera merah putih maupun umbul-umbulan dan begron berwarna merah putih dibeli masyarakat.
Kepada media ini Icha mahasiswa semester 8 Universitas PGRI Palembang dan rekannya Okta (18) mahasiswa Unsika Jawa Barat tersebut mengungkapkan, bahwa masih sepi masyararakat berminat membeli bendera merah putih yang dijual dipinggiran Jalan Lintas Palembang-Prabumulih atau tepatnya didepan Balai Rakyat Gelumbang ini.

Lanjutnya, bahwa penjualan berdera setiap tahunnya guna memperingati HUT RI serta niat membangun rasa nasionalis dan rasa patriot atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan tanpa tanda jasa itu.

“Tetap disyukuri aja pak, kadang laku kadang idak jual bendera ini, mungkin karena keadaan pandemi pak,” ujar keduanya (05/08).

Dikatakannya, bahwa kisaran harga bendera berpariasi ada yang 40 ribu dan 50 ribu dengan banyak motif pilihannya. Dan barang ini kiriman dari Bandung dengan kualitas cukup bagus.

“Berharap pada tahun ini jualan akan laris manis meski situasi pandemi namun tak menyurutkan semangat mencari rezeki melalui jualan bendera serta umbul-umbuk maupun begron merah putih pada HUT RI ke-76 tahun ini,” tutup kedua pedagang tersebut. (NVJ)

LAINNYA