Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU SELATAN / Pemkab Oku Selatan Gelar Hari Santri

Pemkab Oku Selatan Gelar Hari Santri

OKU Selatan, Pelita Sumsel-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui  Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten OKU Selatan hari ini telah melaksanakan Upacara dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2017. Di mana pada tanggal 22 Oktober telah dicetuskannya Resolusi Jihad oleh Hadrotusy Syekh KH.Hasyimasy’ari sebagai pendiri Nahdlatul Ulama.

Bertempat di halaman Gedung Kesenian Muaradua, Upacara dengan penuh khidmat telah sukses digelar. Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan Pawai Hari Santri Nasional yang diikuti oleh seluruh santri dari seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan Solehien Abuasir, SP.,M. Si. hadir langsung dan sekaligus menjadi pembina pada upacara Hari Santri Nasional Tahun 2017 di Kabupaten OKU Selatan.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa “penetapan Hari Santri Nasional dimaksudkan agar kita semua selalu ingat untuk meneladani semangat jihad ke Indonesiaan para pandahulu kita, semangat kebangsaan, semangat cinta tanah air, semangat rela berkorban untuk bangsa dan negara. Dengan mewarisi semangat Wakil Bupati berharap kepada para santri masa kita dan masa depan baik yang di pesantren maupun yang di luar pesantren dan seluruh anak bangsa dapat memperkuat jiwa religius keislaman  dan sekaligus juga jiwa nasionalisme kebangsaan.”

Semoga dengan peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017 akan menjadi momentum untuk kebangkitan para santri dalam berbhakti dan ikhas mengabdi untuk negeri Indonesia, Khususnya untuk Kabupaten OKU Selatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Bagikan Ini Di :
HUT OKU