Gambar_Langit Gambar_Langit

IBA MMA OKU Siap Gelar Event Pertandingan Untuk Jaringan Bibit Atlet

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Jun 2021 20:36 0 102 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Pengurus cabang olahraga Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Art (IBA MMA) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) resmi dilantik bersama 23 cabang olahraga lainnya oleh  KONI OKU, Santu (26/6) .“Satu langkah awal telah kita lakukan yakni pelantikan pengurus IBA MMA OKU,” kata Ketua umum IBA MMA OKU Humaniora Basili Basmark SE saat dibincangi portal ini.

Pria yang akrab disapa Belly ini mengatakan usai dilantik IBA MMA OKU akan langsung action melakukan penjaringan atlet-atlet pemula potensial yang siap dilatih dan dibina untuk menjadi atlet atau petarung professional yang siap mengharumkan Kabupaten OKU baik ditingkat Provinsi, Nasional bahkan internasional.

“Rencananya kita akan mengadakan event- event pertandingan yang tujuannya untuk mencari bibit-bibit atlet pemula,” kata Belly.

Selain itu lanjut Belly IBA MMA OKU juga akan mempersiapkan tempat/venue latihan serta sarana untuk berlatih para atlet MMA OKU. “Supaya atlet kita nyaman dan semangat untuk berlatih mengasah skillnya, tentunya kami juga akan mempersiapkan seluruh sarana latihan bagi para atlit,” ujarnya.

Sejauh ini dikatakan Belly minat masyarakat untuk ikut latihan dan menjadi atlet IBA MMA OKU cukup tinggi hal ini terbukti dari semakin banyaknya masyarakat yang datang saat IBA MMA OKU menggelar latihan di GOR Baturaja. “Banyak masyarakat yang datang untuk ikut latihan, bahkan hari ini saja saat kita dilantik ada 3 orang yang mendaftar untuk menjadi calon atlet kita,” bebernya.

Disinggung kapan rencana akan menggelar event pertandingan, Belly mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu ke pengurus IBA MMA Provinsi. “Yang pasti kami akan berkoordinasi terlebih dahulu untuk meminta petunjuk dan arahan ke pengurus provinsi, lagi pula event pertandingan harus dipersiapkan dengan matang agar bisa menjaring atlet potensial,” imbunya

Belly berharap IBA MMA OKU dapat maju dan terus berkembang di OKU. “tentunya kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh pihak untuk mengembangkan dan memajukan IBA MMA OKU,” harapnya (AND)

LAINNYA