Gambar_Langit Gambar_Langit

Gowes Dinas PU Pemprov Sumsel dan Brompton Finisher di Gelumbang

waktu baca 3 menit
Sabtu, 19 Jun 2021 21:38 0 99 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel –Tim Bimataru Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel dan Brompton Owner Sriwijaya (BOS) menggelar Finisher Gowes Jarak 50 KM Palembang-Gelumbang, Sabtu (19/6). Gowes berlangsung penuh semangat dan penuh kebersamaan.

Tim berhasil menuntaskan gowes Palembang-Gelumbang di kediaman mantan wakil Bupati Muara Enim yang juga Penasehat Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang Sumatera Selatan di depan SPBU Gelumbang, Sabtu (19/06).

Kepada media ini usai Gowes Sepeda bersama para Staf PU Bina Marga & Tata Ruang Pemprov Sumsel tersebut, Kepala Dinas (Kadinas) PU Bina Marga dan Tata Ruang Pemprov Sumsel Darma Budi mengungkapkan, bahwa ajang Gowes rutin kita lakukan setiap hari Jum’at selain menjaga kesehatan dimasa pandemi saat ini kita juga terus menjalin kekompakan agar para staf PU tetap sehat dan semangat dalam bekerja.

Lanjut Budi sapaan akrabnya itu, berharap adanya Gowes bersepeda ini masyarakat dapat menerima dan ini tujuan demi menjaga kesehatan dan berolah raga serta menjalin ikatan silaturahmi antar pegawai dan seluruh elemen masyarakat .

“Ya, hari ini  Tim PU Bina Marga gowes sepeda dan star dari taman Pancasila KM 32 Ogan Ilir menuju Gelumbang dengan jarak tempuh 18 kilometer,” ujar Darma Budi Kadin PU Pemprov Sumsel pada media ini (19/06).

Dikatakannya bahwa jumlah peserta Gowes kita sebanyak 60 orang dan menjalin kebersamaan dengan Tim Gowes Brompton Owner Sriwijaya (BOS) Kota  Palembang yang didominasi kalangan anak muda ini dan mereka star gowes dari Palembang yang berakhir bersama-sama di Gelumbang ini tepatnya di kediaman Pak Hanan.

“Ucapan Terima Kasih dan apresiasi kepada pak Hanan atas sambutannya kepada Tim Gowes kami dan lokasi Finisher di Gelumbang ini sangat Asri dan nyaman,” ucap Darma Budi.

Yoga, selaku ketua Brompton Owner Sriwijaya (BOS) Kota Palembang usai pelaksanaan gowes yang menempuh jarak puluhan kilo meter dari Palembang menuju Gelumbang tersebut, mengungkapkan bahwa ajang Gowes sepeda diikuti 40 peserta yang tergabung di Brompton Owner Sriwijaya (BOS) dan star dari pukul 06 pagi yang berakhir Finisher di Gelumbang pada pukul 09:00 WIB.

Lanjut Yoga, bahwa Brompton mempunyai 240 anggota yang tergabung saat ini dari semua kalangan dan Gowes ini dengan tujuan mengajak teman-teman untuk melawan dan perangi Covid-19 yakni dengan berolah raga agar hidup sehat jiwa dan raga.

“Finisher Gowes di Gelumbang sangat bagus dan sambutan hangat dari sosok seorang Pak Hanan dikediamannya yang cukup asri ini tentunya makin menambah sehat,” kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa Gelumbang sangat bagus dan strategis untuk dijadikan Ikon Finisher Gowes dari berbagai kalangan. “Hari ini kami dari Brompton Owner Sriwijaya (BOS) Kota Palembang bersama Tim Dinas PU Bina Darma dan Tata Ruang Pemprov Sumsel Gowes bersama yang berakhir Finisher di Gelumbang,” ucap Yoga, yang mengklaim mempunyai akses 4000 Club Gowes di Republik ini.

Sementara Ir Hanan Zulkarnain, MTP, selaku tuan rumah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Gelumbang telah dianggap cocok untuk dijadikan Ikon Finisher Gowes dari semua kalangan termasuk pada hari ini Sabtu (19/06) dari Tim PU Bina Marga Pemprov dan Brompton Finisher Gowes di Calon Kabupaten Gelumbang. Tetap semangat dan berharap Gowes selain ikut memerangi Virus Corona namun tetap dijadikan ikatan silaturahmi dalam menjaga kesehatan maupun kekeluargaan,” tutup Hanan.

Pantauan media ini kegiatan Gowes Finisher Palembang-Gelumbang terpantau mematuhi prokes Covid-19 dan terlihat penuh semangat kebersamaan. (NVJ)

LAINNYA