Home / DAERAH / Lapas Muara Enim Vaksin 100 Warga Binaan

Lapas Muara Enim Vaksin 100 Warga Binaan

 

Muara Enim, Pelita Sumsel – Setelah sebelumnya telah mendapatkan Vaksinasi Tahap Pertama, Kini sebanyak 100 Warga Binaan Lapas Muara Enim kembali Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap ke-II yang bekerjasama dengan Polres Muara Enim, Rabu (18/08/2021).

Sinergitas yang baik antara Lapas Muara Enim dan Polres Muara Enim menjadikan kedua Instansi saling bahu-membahu dalam penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 sekaligus sebagai komitmen bersama mendukung program Pemerintah untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Kalapas Muara Enim Herdianto turut di dampingi Kasibinadik Taufik, Kasubag TU Firmanzah dan Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi meninjau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Tahap I telah di laksanakan, untuk tahap ke II ini Alhamdulilah sebanyak 100 warga binaan Lapas Muara Enim kembali mendapatkan vaksinasi. Dengan dilakukannya berbagai upaya penanggulangan kita berharap Semoga Pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu dan bisa kembali ke dalam kondisi normal,” Jelas Herdianto.

“Peringatan HUT RI ke-76 Tahun meski ditengah situasi Pandemi harus kita maknai dengan semangat gotong-royong menuju Indonesia Maju dalam segala sektor kehidupan terutama sektor kesehatan yang saat ini menjadi prioritas utama. Karenanya pemberian vaksinasi ini merupakan langkah strategis dalam mengakselerasi merdeka dari Covid-19,” tukas Herdianto.

Kasibinadik Taufik menambahkan bahwa pelaksanaan Vaksinasi ini berdasarkan Surat Menteri Hukum dan HAM Nomor : M.HH.PK.01.06.02-01 Hal : Permohonan Vaksin Covid-19 bagi tahanan, Warga Binaan Pemasyarakatan dan Anak di Lapas/Rutan/LPKA di lanjutkan Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-UM.01.01-07 Tanggal 02 Maret 2021. Hal ini dengan mempertimbangkan kondisi yang Over Capacity dan kesulitan untuk melakukan Physical Distancing di dalam Lapas sehingga berpotensi tingginya resiko penularan maka Vaksinasi untuk Warga Binaan penting untuk dilakasanakan.

Senada dengan hal tersebut Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi mengungkapkan kami terus berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk kesehatan para Warga Binaan. Untuk pemberian Vaksin sendiri tidak berhenti pada 100 Warga Binaan saja namun kami juga telah melakukan audiensi kepada Instansi terkait lainnya untuk pemberian vaksin selanjutnya.

“InsyaAllah dalam waktu dekat Warga Binaan Lapas Muara Enim, yang lainnya bisa menerima Vaksinasi Covid-19, Kami berusaha agar Warga Binaan Lapas Muara Enim bisa mendapatkan Vaksinasi seluruhnya” Terang Anton

Diakhir kegiatan, Kalapas Muara Enim Herdianto memberikan Cindera Mata hasil dari Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim kepada Polres Muara Enim sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik ini dalam memberikan Vaksin Covid-19 kepada para Warga Binaan Lapas Muara Enim. (nvj)

Bagikan Ini Di :