Home / DAERAH / Final Lemang Cup 2021, Gata FC Taklukan Petir FC
Final Lemang Cup 2021 di Lapangan Sepak Bola Sai Sohar Yonif 141 /AYJP Muara Enim

Final Lemang Cup 2021, Gata FC Taklukan Petir FC

Muara Enim, Pelita Sumsel – Grand Final Turnamen Sepak Bola Lemang Cup Tahun 2021 yang mempertemuakn kedua kesebelasan, Kamis (10/06) di Lapangan Sepak Bola Sai Sohar Yonif 141 /AYJP Muara Enim akhirnya dimenangkan oleh kesebelasan Gata Zero Five Tegal Rejo Tanjung Enim dengan menaklukan Petir FC dari Gunung Megang Kecamatan Gunung Megang dengan skor tipis 2-1.

Meski grand final sempat mundur dari jadwal tersebut, namun laga Final dalam turnamen Lemang Cup ini tetap berlangsung seru dan pertandingan berjalan dengan sukses.

Sebelum laga Final berlangsung juga dilakoni pertandingan eksibisi antara Muara Enim Legend FC melawan Persika (Karang Raja) sekaligus Panpel turnamen tersebut.

Laga eksibisi tersebut Muara Enim Legend FC turun dengan performa terbaiknya meskipun sempat tertinggal 0-1 dari pasukan skuad anak muda Persika pada babak pertama itu Namun pada babak kedua dengan mengantikan beberapa pemain nya itu akhirnya Muara Enim Legend FC yang kenyang akan pengalaman mengocek sikulit bundar tersebut dapat menaklukan Persika dengan skor 2-1 pada laga eksibisi ini.

“Laga eksibisi jelang Final Lemang Cup sebatas hiburan dan terimakasihnya kepada Panpel dan Pemdes Karang Raja yang telah mengajak Muara Enim Legend FC berpatlrtisipasi pada Turnamen ini,” ucap Kang Jum yang  akrab disapa Jumalana itu. (10/06).

Pada ertandingan grand final antara Gata FC Vs Petir FC berlangsung seru dan tegang dan pada babak pertama kedua kesebelasan bermain tanpa adanya gol alias kaca kosong-kosong, sementara  pada babak kedua  pada menit ke 50 akhirnya gol tercipta dari Gata FC dari pemainnya yang bernama Sandy.

Menit ke 75 gol tercipta kembali dari Gata FC dari pemain bernama Iqbal meski akhirnya ia di usir wasit karena telah mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras pada pertandingan babak kedua itu. Petir FC dapat mencuri 1 gol pada babak kedua jelang usai setelah memanfaatkan jumlah pemain nya pada menit ke 88 dan hingga peluit panjang berakhir skor Final 2-1 untuk kemenangan Gata FC.

Pengamat pertadingan final dari pemain Muara Enim Legend FC pada Turnamen Lemang Cup 2021 Masker Braws, mengungkapkan bahwa laga pertandingan final berlangsung seru dengan menampilkan pemain terbaiknya Meski sempat terjadi insisiden kecil namun secara keseluruhan kedua kesebelasan bermain cukup berkualitas.

“Selamat atas raihan juara pada final turnamen Lemang Cup Tahun 2021 ini dan berharap ajang turnamen Lemang Cup dapat menghasilkan para pemain handal serta mempersatukan ikatan silaturahmi, ” ungkap Masker Braw.

Terpantau pada turnamen ini menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah yang hadir hanya pemain, panitia dan official dan mewajibkan memakai masker dan menjaga jarak aman. (NVJ)

Bagikan Ini Di :