Gambar_Langit Gambar_Langit

107 CPNS Golongan lll Ikuti Pelatihan di OKUS

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Mei 2021 13:28 0 95 Redaktur Romadon

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menggelar Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan Ke 37, 38 dan 41 Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021.

Peserta pelatihan dasar CPNS Golongan III berjumlah 107 orang yang terbagi menjadi tiga angkatan, dengan rincian
1. Angkatan 37 – 33 Orang
2. Angkatan 38 – 34 Orang
3. Angkatan 41- 40 Orang.
Pelatihan Dasar ini juga dilaksanakan selama 51 hari kerja atau setara dengan 115 jam pelajaran.

Dalam laporannya Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, mengatakan, tujuan penyelenggaraan pelatihan ini adalah agar peserta mampu menerapkan nilai-nilai sebagai PNS yang profesional, yang berkarakter yaitu PNS yang memiliki sikap dan perilaku disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai dasar PNS, dan mengetahui kedudukan dan peran PNS dalam NKRI serta menguasai bidang tugasnya secara profesional sebagai pelayan masyarakat sesuatu prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik (good governance).

Dalam pelatihan dasar CPNS ini peserta diberikan pembelajaran Orientasi melalui pembelajaran mata Pelatihan Overview Kebijakan Penyelenggaraan Pelatihan, Dinamika Kelompok, Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Aparatur, Nilai-nilai Dasar ASN, dan Muatan Teknis Substansi Lembaga (MTSL).

Sekda OKUS Romzi menanbahkan, Pemkab OKU Selatan, terus berupaya memperbaiki kinerja ASN mulai dari tahap rekrutmen, dan menggunakan sistem digital untuk mendapatkan orang-orang terpilih, yang diharapkan bisa menjadi smart ASN untuk menghadapi era disrupsi dan tantangan dunia yang semakin kompleks.

Ia juga berharap, kehadiran ASN yang telah mengikuti pelatihan dasar ini mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, secara umum.

“Secara khusus mampu membantu meringankan bebas dan tugas yang menjadi kewajiban OPD dalam melaksanakan program program pemerintah. Dengan memiliki komitmen, dan dedikasi yang tinggi dalam meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,” tutupnya (DK)

LAINNYA