Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Enos Lepas Tim Serbu Covid-19 di Zona Merah 
Bupati OKU Timur H Lanosin beserta Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon dan Kepala OPD saat melepas Petugas Gabungan Serbu Covid-19 di Zona Merah

Enos Lepas Tim Serbu Covid-19 di Zona Merah 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H Lanosin ST didampingi Kapolres AKBP Dalizon, S.I.K MH, Sekretaris Daerah, serta kepala OPD melepas tim gabungan Serbu kampung Covid-19 di zona merah. Senin (17/05/2021) di halaman Kantor Bupati OKU Timur.

Tim Serbu zona merah ini terdiri dari BPBD, Satpol PP dan Kepolisian yang akan melakukan penyemprotan disenfektan dan pembagian masker di 4 desa yang ada di Kecamatan Jayapura yang saat ini masih masuk dalam zona merah.

Bupati OKU Timur H Lanosin ST dalam arahannya mengatakan, upaya penyemprotan disenfektan dan pembagian masker diwilayah zona merah ini diharapkan dapat mengembalikan OKU Timur sebagai zona hijau. Sebab saat ini di OKU Timur masih ada 6 zona kuning, 1 zona merah dan sisanya zona hijau.

“Kita tahu dipertengahan bulan puasa kemarin OKU Timur zona merah, setelah melakukan pembatasan mikro secara ketat, pembatasan di pos mudik lebaran dan alhamdulillah hasilnya beberapa Kecamatan yang masuk zona merah sudah berubah zona,” kata Bupati.

Lanjutnya, untuk itu paska Lebaran idul Fitri pihaknya segera melakukan langkah cepat pemutusan persebaran covid ini dengan harapan di Kecamatan yang masih zona merah, kuning segera berubah zona dan persebaran Covid-19 di OKU Timur segera menurun. Saat ini Pemerintah dengan stakeholder terkait sangat serius melakukan penenakan terhadap persebaran Covid-19 di OKU Timur, dengan harapan melalui berbagai upaya pencegahan ini OKU Timur segera kembali zona hijau dari Covid-19. Untuk itu Bupati mengajak masyarakat mendukung gerakan ini dan terus mematuhi Prokes dengan menerapkan 5 M.

“Saya himbau kepada semua elemen masyarakat betul-betul menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan 5 M agar Kita semua sama-sama dapat memutus persebaran Covid ini, apa lagi kita tahu bersama usai lebaran biasanya masyarakat menggelar hajatan untuk itu Protokol Kesehatan harus di patuhi betul, agar tidak menghambat hal-hal lain dikemudian hari,”ujarnya.

Sementara itu Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, S.I.K MH mengapresiasi langkah Bupati OKU Timur yang turun langsung pada kegiatan Serbu kampung Covid-19 ini, menurut Kapolres ini bentuk keseriusan dari Kepala Daerah dalam menangani pemutusan mata rantai Covid-19.

“Masyarakat tentu harus mendukung kegiatan pemutusan persebaran Covid-19 ini. Pemerintah sudah serius masyarakat juga harus serius ini untuk kepentingan kita bersama. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M,” kata Kapolres.

Laporan : Firwanto M Isa

Bagikan Ini Di :