Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU SELATAN / Makam Pahlawan di OKUS Kurang Terawat
Kondisi TMP di OKUS terlihat tidak terawat, tampak huruf pada nama TMP tidak ada lagi. (Foto : Deni K)

Makam Pahlawan di OKUS Kurang Terawat

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Kondisi Keberadaan Taman Makam Pahlawan (TMP) OKU Selatan, yang terletak di wilayah Desa Gunung Cahya, Kecamatan Buay Rawan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Kondisinya saat ini menjadi perhatian warga serta para pengendara yang melintas di depan lokasi TMP OKU Selatan berada. Sebab kondisinya saat ini terlihat terkesan seperti kurang perhatian serta terawat.

Terutama yang menjadi perhatian para warga serta pelintas adalah di sekitar bagian depan pintu gerbang utama lokasi TMP, selain merk huruf TMP yang terlihat hilang saat ini, terdapat cukup banyak patahan dahan serta ranting pohon yang seperti dibiarkan berserakan di depan lokasi keberadaan TMP.

 

Juga adanya ceceran sampah bekas makanan dan minuman di sekitar depan pintu TMP ikut menjadi sorotan.

“Seperti kurang perhatian serta terawat saja kondisi TMP saat ini, terutama di bagian depan lokasi TMP saat ini. Terutama cat pagarnya sudah pada terlihat pada buram, Padahal lokasi tersebut adalah tempat makam pahlawan yang harus di jaga dan di rawat,”ujar Anto, seorang warga yang melintas saat di bincangi, Selasa (11/5/2021) pagi.

Fitri, warga yang melintas lainnya berharap agar keberadaan lokasi TMP OKUS terus di rawat serta dibersihkan secara berkala

“Patahan dahan Pohon yang ada di depan taman terlihat berserakan dan tidak di bersihkan.

“Belum lagi huruf merk lokasi taman makam pahlawan saat ini terlihat hilang tidak ada lagi di tambah cat pagar juga terlihat telah mulai memudar,”tuturnya.

“Apakah hurufnya akan di perbarui atau di ganti dengan yang baru kedepannya, kurang juga paham,” ujar warga tersebut.

Kadis Dinas Sosial OKU Selatan saat di hubungi dan dan dikirimi pesan WashaAp (WA) untuk konfirmasi terkait kondisi TMP OKU Selatan hingga berita ini di turunkan belum pesan dari Wartawan ini belum mendapatkan tanggapan . (DK)

Bagikan Ini Di :