Gambar_Langit Gambar_Langit

Hendak Hindari Kendaraan Alat Berat, Pengendara Roda Dua Alami Laka di Lembak

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Mar 2021 21:22 0 140 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Diduga hendak menghindari kendaraan bermuatan alat berat jenis ekskavator yang melintas di jalan Palembang-Prabumulih tepatnya di jalan lintas Lembak Kabupaten Muara Enim tersebut, pengendara roda dua yang berboncengan itu alami kecelakaan pada Minggu (21/03) sore sekitar pukul 18:11 WIB.

Diketahui pengendara motor itu warga Talang Baru Desa Lubuk Enau Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim yang mengalami laka bernama Restu yang kemudian dilarikan ke Puskesmas Lembak.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi mata di lokasi kejadian tersebut, bahwa kondisi jalan licin karena usai hujan dan jalan pada sore ini padat kendaraan yang tiba-tiba ada mobil alat berat excapator dengan Plat Pol A 9488 RM dari arah berlawanan.

“Pengendara motor tadi tu nak hindari mobil alat berat pak ,Caknyo dio tu kesenggol akibat jalan licin dan sore ini memang padat mobil, ” ujar saksi tidak mau disebut namanya itu.

Dikatakannya lagi, beruntungnya pengendara motor yang jatuh tadi disebelah kiri jalan dan jika jatuh disebelah kanan pasti masuk kadalam mobil bermuatan ekskavator itu.

“Lah dibawa ke Puskesmas korbannyo Pak, dan korban alami luka pada mulut yang keluarkan darah dan motor alami rusak parah,” ungkapnya.

Sementara sang sopir alat berat EA, menerangkan bahwa pengendara motor tadi melaju kencang dari arah berlawanan dan ketika melintasi mobil kami jalan licin dan motorpun oleng sehingga tergelincir dan sedikit menyenggol mobil.

“Saya sempat membanting stir karena takut korban masuk ke bawah mobil,” singkat sang sopir alat berat itu.

Pantauan media ini dilokasi kejadian jalan tampak padat kendaraan akibat adanya peristiwa Laka itu ditambah lagi jalan dengan keadaan licin akibat hujan. (NVJ)

LAINNYA