Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkab Banyuasin Laksanakan Vaksinasi Bagi Para Pelayan Publik

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Mar 2021 11:13 0 76 Redaktur Romadon

Banyuasin, Pelita Sumsel – Pemkab Banyuasin laksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap II bagi para pelayan publik, Rabu (3/3/21).

Pada kali ini Vaksinasi diperuntukkan bagi para ASN dan Tenaga Bantu serta ada juga beberapa awak media yang ikut serta dalam Vaksinasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Hadir meninjau kegiatan tersebut H. Slamet Soemansentono, Wakil Bupati Banyuasin, Alpian kepala BPBD dan Indra Hadi Kasat Pol-PP.

Rini Pratiwi, Kadinkes Banyuasin, mengatakan sesuai jadwal vaksin yang dilakukan hari ini tahap kedua pelaksanaan pertama untuk seluruh ASN di lingkup Pemkab Banyuasin.

Selain juga pelaksanaan vaksin dilakukan bagi pelayanan publik lain seperti DPRD, Guru, TNI dan Polri akan di lakukan diseluruh pelayanan kesehatan di Banyuasin seperti Puskesmas, RSUD, dan klinik yang ditunjukkan khusus

“Yang kami sediakan 8300 vaksin untuk dua dosis bagi pelayanan publik dan target 5000 vaksin tahap kedua khusus pelayanan publik hari ini,”katanya.

Selain juga pelaksanaan vaksin dilakukan bagi pelayanan publik lain seperti DPRD, Guru, TNI dan Polri akan di lakukan diseluruh pelayanan kesehatan yang terdekat di Banyuasin seperti Puskesmas, RSUD, dan klinik yang ditunjukkan.

“Dimulai hari ini, tanggal 3-5 maret diharapkan untuk melakukan vaksin,” terangnya

Upaya yang diharus diperhatikan sebelum melakukan vaksin, kondisi tubuh harus benar-benar dalam keadaan sehat.

Setelah divaksin bermacam-macam yang dialami lesuh, pusing ada juga napsu makan bertambah.

“Sebaiknya usai divaksin harus istirahat minimal setengah jam,” tutupnya (Suh)

LAINNYA