Gambar_Langit Gambar_Langit

Juarsah: Jangan Percaya Informasi Hoaks Terkait Suntik Vaksin Sinovac

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Jan 2021 13:28 0 77 Admin Pelita
5.960 Vaksin Tiba di Muara Enim

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dikawal ketat oleh pihak Kepolisian sebanyak 5.690 Vaksin Sonovac akhirnya tiba di Muara Enim pada pukul 13:51 Wib dengan menggunakan mobil box .Vaksin Sinovac Covid-19 yang telah tiba langsung diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim yang disalurkan oleh Kementerian Kesehatan Pusat melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (29/1).

Vaksin Sinovac tersebut  diterima langsung oleh Bupati Muara Enim, H Juarsah dengan didampingi Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar dan Pj Sekda Muara Enim, Yan Riadi dan unsur lainnya.  Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat 5.690 vial vaksin Sinovac telah tiba di Muara Enim. Saat ini vaksin masih disimpan di dalam tiga box, setelah sampai di kantor Bupati langsung dibawa ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Muara Enim.

Bupati Muara Enim H Juarsah mengungkapkan bahwa sebanyak 5.690 dosis vaksin Sinovac tersebut akan disalurkan ke 22 Puskesmas yang ada di Kabupaten Muara Enim dan RSUD HM Rabain Muara Enim,” ungkap Juarsah.

Dikatakan Juarsah, bahwa dirinya yang akan pertama kali disuntik vaksin Sinovac Covid-19.

“Ya, nanti saya yang akan pertama kali disuntik Vaksin Sinovac  kemudian untuk para tenaga medis dan unsur Forkopimda Serta semuanya akak di Vaksin,” ujar Bupati Juarsah.

Bupati berharap agar masyarakat jangan takut di Vaksin karena vaksin sinovac telah teruji secara klinis

“Presiden Jokowi orang yang pertama kali di Indonesia  ini sudah membuktikan di vaksin sinovac covid-19.

“Dan jangan percaya akan informasi hoaks bahwa vaksin itu berbahaya Presiden, Gubernur sudah di Vaksin dan untuk di Kabupaten Muara Enim saya yang akan pertama kali divaksin sinovac Covid-19,” pungkas Bupati Juarsah usai menerima kiriman Vaksin dari Kemenkes  dihalaman Pemkab. Muara Enim Jumat (29/01) siang.(NVJ)

LAINNYA