Gambar_Langit Gambar_Langit

Musrenbang Lembak Ciptakan Basis Ekonomi Masyarakat Menuju Muara Enim Mandiri 2022

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Jan 2021 13:39 0 147 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Musrenbang Tingkat kecamatan Lembak Tahun 2021 dengan tema “Kita Ciptakan Pembangunan Yang Berbasis Penguatan Ekonomi Masyarakat Menuju Muara Enim Mandiri Tahun 2022.

Camat Lembak Kabupaten Muara Enim Elvik Fransiska SSTP bahwa kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Lembak dilaksanakan dalam menerima usulan pembangunan dari desa-desa yang ada di Kecamatan Lembak yang nanntinya usulan tersebut akan dibahas di tingkat Kabupaten dan berharap usulan yang menjadi prioritas segera direalisasikan. Lanjutnya, bahwa usulan akan diterima pada Musrenbang karena memang kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pembangunan dengan berbasis penguatan ekonomi masyarakat guna menuju Muara Enim Mandiri tahun 2022.

“Kegiatan Musrenbang secara resmi saya buka ditngkat Kecamatan Lembak, dan berharap kegiatan maupun hasil sesuai yang kita harapkan,” ungkap Camat Lembak Elvik Fransiska.

Ditambahkan Elvik, bahwa Musrenbang kali ini juga kita umumkan bahwa terkait situasi Covid-19 juga guna menyiapkan program Vaksinasi yang nantinya akan kita lakukan dalam waktu dekat untuk wilayah Kecamatan Lembak ,” tambahnya.

Kepala Bappeda Muara Enim melalui Kabid Bappeda Yosi Utama berharap bahwa usulan demi usulan baik itu skala prioritas maupun non prioritas akan ditampung pada anggaran tahun 2022.

“Nantinya seluruh usulan terlebih dahulu akan kita cek usulan tersebut,” terang kepala Bappeda Muara Enim melalui Kabid Yosi Utama SE.

Sementara Wakil Ketua DPRD Muara Enim Hadiono SH, pada kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Lembak anggaran tahun 2022 yang dilakukan ini agar nantinya tahapan demi tahapan usulan dari mulai tingkat desa, kecamatan, Kabupaten, bahkan tingkat provinsi berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kami meminta kepada pihak Bappeda agar nantinya bisa menyampaikan draft pembangunan ke DPRD untuk dibahas secepatnya untuk kita susun dengan baik supaya tidak tumpang tindih usulan pembangunan yang disampaikan serta era digital saat ini perlu usulan pembangunan lewat online namun harus didukung jaringan internet yang bagus dan kuat khususnya untuk didesa yang tidak ada jaringan Begitupan pihak dinas PUPR Muara Enim untuk menganggarkan yang lebih prioritas ,” terang wakil ketua DPRD Hadiono SH.

Ditambahkan Hadiono, bahwa DPRD Kabupaten Muara Enim mendesak kepada pihak terkait dalam menampung usulan pembangunan lebih selektif lagi pada kegiatan Musrenbang dengan tujuan semata-mata demi kesejahteraan masyarakat.

Tampak hadir pada kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Lembak anggaran tahun 2022 di aula kantor camat tersebut. Anggota DPRD Dapil 3 Muara Enim H Rani Kodim, SH, Mukarto, Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo, SH, Danramil 404-01 Kapten Arh. Mardin, SE, para OPD, para Kades, serta unsur terkait lainnya. (NVJ)

LAINNYA