Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemdes Segayam akan Bangkitkan Kembali Sektor Pariwisata Danau Segayam

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Jan 2021 15:01 0 233 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Keberadaan Danau Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim yang sempat hilang namanya didunia sektor pariwisata beberapa puluh tahun yang lalu kini tampaknya akan kembali bangkit dalam memanjakan masyarakat lokal maupun pengunjung luar daerah guna berpariwisata.

Hal itu setidaknya terungkap saat keberadaan Danau Segayam yang sempat menjadi idola saat itu kini mulai ramai dikunjungi masyarakat pada hari Libur panjang awal Tahun Baru 2021 .

Bahkan keberadaan Danau Segayam tersebut, bisa menjadi sarana olah raga perahu bidar maupun olah raga Ski Air dari beberapa atlit untuk bertanding kedepannya di Danau Ssgayam tersebut karena mempunyai air yang jernih dan luas .

Kepada media ini Kepala Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Amiruddin, mengungkapkan bahwa pihak Pemdes Segayam siap akan membangkitkan kembali nama Danau Segayam untuk lebih dicintai masyarakat lokal maupun pengunjung untuk berpariwisata.

“Insha allah akan kita bangkitkan kembali Danau Segayam untuk menjadi Ikon serta idola masyarakat karena tidak hanya untuk berlibur saja menikmati pemandangan namun Danau Segayam bisa untuk berolah raga Bidar dan Ski air, ” ungkap Amiruddin.

Dikatakan Amirudin, bahwa ditengah dunia sektor pariwisata yang saat ini tengah menggeliat yang sepertinya mampu menjadi obat kepengatan serta kesibukan aktipitas maupun kejemuan akan adanya wabah pandemi saat ini dan mengapa kita tidak bisa memanfaatkan kembali nama besar Danau Segayam yang dulu pernah mejadi idola masyarakat Sumatera Selatan.

“Ya, sekarang sudah mulai ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun non lokal ke Danau Segayam ini dan Pemdes Segayam terus bahu membahu membangkitkannya karena tidak mungkin Investor tidak tertarik dengan Danau Segayam,” ucap Amirudin.

“Pada masa pendemi saat ini kita imbau dan menegaskan untuk tetap patuhi Protokes Covid-19 dan Pemdes tetap memberikan kedisiplinan seperti wajib pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak aman, dan petugas nantinya terus berkililing memberikan imbauan bagi para pengunjung di seputaran Danau Segayam ini, ” tutup pungkasnya. (NVJ)

LAINNYA