Gambar_Langit Gambar_Langit

Sosok Selebgram Cantik Istri dari Camat Kemuning

waktu baca 3 menit
Senin, 4 Jan 2021 22:36 0 476 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Indah Rizky Ariani atau yang lebih dikenal dengan panggilan Indah Mujyaer merupakan selebgram yang namanya dikenal oleh warga Kota Palembang, Sumatera Selatan lantaran memperkenalkan bahasa Palembang di luar negeri.

Wanita kelahiran Palembang, 10 Januari 1988 ini memiliki hobi traveling ke beberapa negara Eropa ini mengaku awal mula dirinya bisa di sebut sebagai selebgram Pelambang bermula dari sebuah postingan dirinya yang di unggah oleh salah satu temannya mendadak menjadi viral di media sosial Instagram.

Dalam postingan tersebut, Indah nampak tengah berbicara dengan menggunkan bahasa Palembang kepada beberapa bule asal negara tersebut.

Meski nampak kebingungan dengan ucapan Indah, bule tersebut tetap memberikan respon baik sehingga unggahan tersebut dinilai lucu dan unik oleh para netizen dan pengikut Indah di Instagram.

Sejak itu nama Indah semakin dikenal oleh masyarakat khususnya Kota Palembang.

“Hobi saya itu memang senang berkeliling dunia. Saya sudah pergo ke New York, Paris, dan negara di bagian Eropa lainnya. Selama disana saya membuat video itu dan saya tidak menyangka kalau itu bisa viral dan mendapat respon positif dari netizen di media sosial Instagram,” kata Indah Mujyaer, Senin (4/1/2021).

Indah yang hobi berkeliling dunia ini berinisiatif untuk membuka Jasa titip (Jastip) belanjaan dari luar negeri dengan membuka akun instagram khusus belanja yakni @keranjangindah.

Ia mengatakan awalnya, ia memulai jasa titipnya dalam jumlah yang tidak begitu banyak. Namun seiring berjalannya waktu, animo dari masyarakat yang semakin tinggi untuk ikut jasa titip milik Indah Mujyaer.

“Soalnya kalau untuk barang-barang brended, selisih harga yang ada di dalam negeri dengan luar negeri lumayan jauh. Barang branded di luar negeri lebih murah harganya dibanding dari dalam negeri,” jelasnya.

“Saya sejak dulu juga memiliki cita-cita dapat berkeliling dunia sebanyak 50 negara sebelum umur 50 tahun,” harapnya.

Selain menjadi selebgram, Indah juga memiliki segudang prestasi di berbagai bidang diantaranya perna menjadi atlet tembak mewakili Bank Sumsel serta memiliki karya tulis dalam berbagai bidang.

Ia memiliki gerai atau toko yang menjual peralatan bayi, yakni Azka Baby Shop. Beragam kebutuhan dan peralatan bayi dijual di Azka Baby Shop.

Indah juga pernah bekerja di Kantor BKD Pemkot Palembang sebagai, staff honor pada tahun 2006-2007, lalu dirinya perna menjadi karyawan di Bank Sumsel Babel, selam 5 tahun terhitung dari tahun 2007 sampai 2012.

Sebagai selebgram, Indah di media sosial Instagramnya sering kali mempromosikan produk jualan kliennya atau yang saat ini dikenal sebagai endorse. Dari situ Indah telah menghasilkan puluhan juta rupiah. Dari hasil endorse tersebut, sebagian digunakan Indah untuk melakukan kegiatan sosialnya.

Sejak tahun 2015, istri dari seorang Camat Kemuning, M. Irman S.Stp M.Si aktif diberbagai macam kegiatan sosial yang konsen memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan.

Indah juga memiliki beberapa prestasi di berbagai bidang seperti menjadi atlet tembak, menjadi penulis yang tergabung dalam penyair wanita di Kota Palembang, serta sebagai penerima penghargaan sebagai influencer good content award againts covid-19.(Ron)

LAINNYA