Home / DAERAH / Bupati H.M Kholid Mawardi Sampaikan Pidato RKUA dan PPAS TA 2020, 4 Prioritas Pembangunan Ditetapkan
Rapat Paripurna ke- V masa persidangan ke- II tahun 2019. Agenda membahas dan meniliti RKUA dan PPAS APBD Kabupaten OKU Timur TA 2020.

Bupati H.M Kholid Mawardi Sampaikan Pidato RKUA dan PPAS TA 2020, 4 Prioritas Pembangunan Ditetapkan

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi menyampaikan pidato pengantar rancangan kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten OKU Timur Anggaran 2020. Pada rapat Paripurna ke- V masa persidangan ke–II tahun 2019. Dengan agenda membahas dan meniliti rancangan Kua dan PPAS APBD Kabupaten OKU Timur tahun anggaran 2020. Di ruang Rapat Paripurna DPRD OKU Timur, Senin (15/07).

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua I Hj. Juniah, Wakil Ketua II Actor dan Wakil Ketua III Rio Susanto. Serta dihadiri unsur Forkompida, Kepala OPD dan Camat.

Dalam pidatonya Kholid menyebutkan, dalam melaksanakan pembangunan pada tahun anggaran 2020 mendatang maka telah ditetapkan 4 prioritas pembanguan. Diantaranya Pembangunan infrastruktur dasar wilayah (Kebinamargaan,sanitasi, air minum, keciptakaryaan). Peningkatan pertumbuhan ekonomi (pertanian berkelanjutan). Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran. stabilitas kemanan dan sukses pilkada serentak.

“4 Prioritas pembangunan pada tahun anggaran 2020 tersebut mengusung tema pembangunan Pemantapan Infrastruktur Mendukung OKU Timur Aman dan Nyaman,” kata Kholid.

Lanjut Kholid, melaksanakan pembangunan tahun anggaran 2020 yang tertuang dalam Rancangan KUA Tahun 2020 tentunya berpedoman pada RKPD Tahun 2020. Terkait pada laju pertumbuhan ekonomi, sesuai dengan kebijakan ekonomi makro pemerintah dan memperhatikan lingkungan eksternal dan internal, sasaran ekomomi makro nasional tahun 2020 untuk laju pertumbuhan ekonomi nasional yang diperkirakan berkisar antara 5,30 % 5.5% dan laju inflasi berkisar antara 2,0% 4,0%.

“Dengan pertumbuhan ekonomi tersebut disertai dengan stabilitas ekonomi yang kondusif, maka diharapkan penurunan terhadap jumlah pengangguran terbuka dan jumlah penduduk miskin,” katanya. (fah)

Bagikan Ini Di :