Gambar_Langit Gambar_Langit

Program BERLIAN Disdik OKU Sentuh Masyarakat Kurang Mampu

waktu baca 2 menit
Senin, 4 Jan 2021 20:02 0 134 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) meluncurkan porgam BERLIAN (Bermain Belajar Tanpa Iuran). Program yang diluncurkan pada saat peresmian taman bacaan masyarakat (TBM) ini merupakan program terobosan inovasi yang menyentuh masyarakat yang kurang beruntung.

“Alhamdulillah Disdik OKU terus melakukan berbagai terobosan program dan pembenahan, selian mengejar prestasi kita juga mencoba memberikan azas kebermanfaatan bagi sesama,” kata Kadisdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM.

Program yang pertama kali diluncurkan di OKU ini merupakan program untuk membantu masyarakat kurang mampu terutama anak yatim piatu yang ingin bersekolah di tingkat PAUD. Apa lagi menurut Teddy saat ini tengah masa pandemi covid 19 yang menyebabkan para orang tua kesulitan untuk menyekolahkan anak-anaknya ditingkat PAUD.

“Untuk itu kami dari Dinas Pendidikan Kab OKU membuat program “Berlian” (Bermain Belajar tanpa Iuran). Kami membuka TK/KB gratis bagi anak-anak yatim piatu dan tidak mampu, anak-anak ini akan kami bekali dengan pendidikan agama dengan mendirikan rumah juz ama supaya kelak anak-anak kita ini dapat membaca dan menghapal huruf hijaiyah sedari usia dini,” kata Teddy.

Tidak hanya menggratiskan iuran sekolah, Disdik OKU juga menyediakan buku, perlengkapan sekolah bahkan seragam sekolah gratis untuk anak usia dini.

“Walau mungkin tak seberapa kerja dan sumbangsih kami ini namun mudah-mudahan dapat mengurangi beban bagi yg membutuhkan dan InsyaAllah dapat terwujud pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan bagi keluarga miskin/tidak mampu. Semoga program ini dapat lebih berkembang menjangkau lebih luas lagi di seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan,” harapnya (AND)

LAINNYA