Gambar_Langit Gambar_Langit

Siap-Siap, Pemkab OKUT Bakal Buka Lowongan 251 Formasi CPNS dan 1.500 P3K 

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Des 2020 13:17 0 276 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur akan membuka lowongan kerja bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.500 formasi, formasi tersebut diperuntukkan bagi tenaga guru SD dan SMP dengan jenjang pendidikan S1.

Untuk Persyaratan P3K ini, selain wajib berpendidikan S1, guru yang harus mendaftar sudah terdaftar di dapodik.

“Meski tidak terdaftar di dapodik, kalau ada guru yang sudah memiliki sertifikasi juga bisa ikut mendaftar untuk lowongan PPPK,” kata Kepala BKPSDM OKU Timur Sutikman melalui Sekretaris Risman Sukri, Senin (28/12/2020) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, pihaknya tidak hanya mengusulkan formasi lowongan P3K, namun juga mengusulkan lowongan formasi CPNS sebanyak 251 formasi melalui jalur umum mulai dari jenjang pendidikan D3 hingga S2. Saat ini formasi tersebut sudah di usulkan ke Kemenpan RB, bahkan kata dia untuk formasi P3K informasinya sudah di setujui pihak Menpan, tinggal menunggu dikeluarkannya surat resmi persetujuan Formasi tersebut.

“Kemungkinan 2021 proses perekrutan PPPK ini akan dimulai, bahkan bisa mundur mengingat saat ini masih dalam kondisi vandemi, jika nanti sudah diumumkan tentu tetap mengacu pada protokol kesehatan,” ujarnya

Sedangkan untuk persetujuan formasi CPNS masih masih menunggu info kelanjutan, untuk proses pendaftaran nanti juga sama seperti di tahun sebelumnya, penguplodan berkas-berkas persyaratan melalui website resmi Kemenpan RB.

“Untuk penerimaan CPNS Kemungkinan juga sama rekrutmennya di 2021 juga, namun kita tetap menunggu surat resminya,” tambahnya. (fah)

LAINNYA