Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemilu 2024, PKS OKU Target 4 Kursi

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Des 2020 21:38 0 118 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Menargetkan 4 Kursi di DPRD OKU untuk pemilu tahun 2024 mendatang, hal ini dikatakan ketua DPD PKS OKU terpilih Azwar Aripin MPd.i usai pelantikan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) di secretariat PKS OKU, Senin (28/12).

“Secara Nasional target kita perolehan suara partai menjadi 12% serta menjadikan PKS sebagai partai pemenang pada pemilu 2024. Untuk OKU kita targetkan 4 kursi DPRD OKU (1 kursi per dapil) dan 1 kursi DPRD Provinsi,” Sebutnya.

Menurut Azwar, target tersebut sesuai dengan kesepakatan yang menjadi amanat Musda PKS OKU ke V yang digelar hari ini secara virtual serentak se Indonesia. “Ada 6 target untuk kepengurusan 5 tahun kedepan yang kita sepakati dan menjadi amanat Musda PKS OKU Ke V ini,” ungkapnya.

Enam amant musda PKS OKU tersebut dirincikan Azwar yakni, pertama menjadikan PKS partai islam rahmatan lilalamin senantiasa bersama melayani rakyat dalam bingkai NKRI. Kemudian tercapainya struktur partai di tingkat kecamatan dan di tingkat desa atau kelurahan serta mewujudkan struktur dan kader PKS yang Solid kokoh mandiri kreatif dan terdepan dalam berperan aktif menjalankan fungsi dan peran partai di tengah masyarakat Kabupaten OKU.

Meningkatkan peran partai dalam kepeloporan pelayanan dan pengembangan kerjasama lintas sektoral dan regional dalam rangka kemajuan Kabupaten OKU. Terbentuknya pusat pelayanan dan konsultasi keluarga bagi masyarakat di setiap divisi atau Kecamatan. Selanjutnya mengoptimalkan peran pemuda milenial dalam regulasi dan kebijakan Pemkab OKU.

“Dan yang terakhir yakni meningkatkan perolehan suara partai menjadi 12% serta menjadikan PKS sebagai partai pemenang pada pemilu 2024,” tandasnya (AND)

LAINNYA