Gambar_Langit Gambar_Langit

Pembangunan Wilayah Kecamatan Simpang Diharapkan Terus Meningkat

waktu baca 1 menit
Minggu, 27 Des 2020 19:33 0 94 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Kecamatan Simpang Merupakan satu diantara Kecamatan Tertua yang ada Diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan selain Kecamatan Muaradua.

Pada tahun 2020, Kecamatan Simpang Genap memasuki usia 72 tahun yang berdiri serta telah ada semenjak Kabupaten OKU Selatan belum di mekarkan atau masih bergabung dengan Kabupaten OKU.

Beberapa warga Kecamatan Simpang Berharap,berbagai pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten OKU Selatan Khususnya untuk memajukan Kecamatan Simpang demi Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Simpang selama ini akan terus berlanjut ke depannya.

“Sebagai Kecamatan Pintu Masuk Kabupaten OKU Selatan,diharapkan Kecamatan Simpang yang pada tahun 2020 ini genap berusia 72 tahun, akan lebih ditata, dipercantik dan dibuat semakin indah kedepannya oleh Pemda OKU Selatan,” ucap Win dan Adia dua orang warga Kecamatan Simpang.

Sementara Dian, warga Simpang lainnya mengatakan Kecamatan Simpang  termasuk wilayah zonasi dalam tata ruang Kabupaten OKU Selatan, sebagai pusat perekonomian baru selain di ibukota Kabupaten.

“Kecamatan Simpang juga merupakan wilayah perbatasan sekaligus pintu masuk yang perlu untuk ditata seperti dibangun Gapura pintu masuk yang bagus dengan konsep ciri khas daerah,”  kata Dian.

Ia juga berharap agar Kecamatan Simpang akan semakin maju dan berjaya kedepannya. (DK)

LAINNYA