Gambar_Langit Gambar_Langit

Rumput Liar di Bahu Jalan Ganggu Jarak Pandang

waktu baca 1 menit
Jumat, 25 Des 2020 20:58 0 153 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Keberadaan rumput liar yang ada di sisi kiri kanan bahu jalan Kabupaten,dari Simpang Gemiung Desa Bandar, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten Ogam Komering Ulu (OKU) Selatan menuju daerah Curup,selain saat ini terlihat telah banyak tinggi serta memblukar juga menyebabkan terganggunya jarak pandang para pengendara atau pelintas.

Pantauan Pelita Sumsel, Jumat (25/12) ketika melintas hampir sepanjang jalan di lokasi ini keberadaan rumput liar telah mulai banyak terlihat tinggi,terutama dari titik Simpang Gemiung Desa Bandar sampai ke wilayah Desa Sinar Danau Kecamatan Buana Pemaca.

Kepala desa (Kades) Gemiung M Lekat membenarkan rumput liar itu mengganggu jarak pandang pengendara.

“Keberadaan rumput liar yang telah mulai meninggi saat ini di sisi kiri kanan jalan milik kabupaten tersebut perlu ditebas,” ujarnya.

Beberapa pelintas jalan Kabupaten wilayah Gemiung menuju Curup berharap selain agar segera dilakukan Tebas Bayang, akibat dari keberadaan rumput liar yang telah tinggi saat ini bahkan ada yang telah memblukar membuat akses jalan terasa sempit.

“Semoga dalam waktu dekat dilakukan Tebas Bayang untuk membersihkan keberadaan rumput di pinggir jalan yang mulai tinggi saat ini demi kenyamanan para pengendara saat melintas,” ucap Budi dan Kurniawan, dua orang pengendara dibincangi saat melintas. (DK)

LAINNYA