Gambar_Langit Gambar_Langit

Kapolres Muara Enim Cek dan Kontrol Gereja di Lawang Kidul

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Des 2020 21:32 0 105 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dalam menciptakan rasa aman dan nyaman pada peribadatan malam Natal Tahun 2020 dibeberapa Gereja wilayah Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim tersebut, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, SH, SIk, MM, didampingi Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim,SH, dan para personil meninjau langsung dalam kegiatan pengamanan ibadah para umat Kristiani tersebut yang berjalan aman dan lancar .

Selain itu juga Kapolres Muara Enim juga menghimbau agar pengurus Gereja dapat menerapkan kedisiplinan mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes Covid-19) dan mensosialisasikan Perihal Maklumat Kapolri No Max /4/ XII/2020 Tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Telah dilaksanakan kegiatan pengamanan Ibadah Malam Natal 2020 di gereja – gereja yang berada diwilayah Hukum Polsek Lawang Kidul yang berlangsung aman dan kondusip, ” ungkap Kapolsek pada Pelita Sumsel, Jumat (25/12).

Sebelum dilaksanakanya Ibadah Malam Natal 2020, Anggota Polsek Lawang Kidul melakukan giat sterilisasi diseputaran gereja baik diluar maupun dalam gereja yang dipimpin langsung Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim SH MM.

Tampak hadir dalam pengamanan bersama Kapolres Muara Enim tersebut Wakapolres Muara Enim, Kabag Ops Polres Muara Enim, Kasat Sabhara Polres Muara Enim dan Kasat Intelkam Polres Muara Enim dalam melalukan cek dan kontrol kegiatan gereja diwilayah Kec. Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. (NVJ)

LAINNYA