Gambar_Langit Gambar_Langit

Libur Nataru di Danau Shuji Lembak Wajib Protokes Covid-19 

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Des 2020 15:53 0 100 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Masuk Libur panjang pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) Desember 2020 para pengunjung yang akan liburan bersama keluarga di Danau Shuji Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes Covid-19).

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SIK,  melalui Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari, SH, Msi ,saat meninjau langsung sektor pariwisata Danau Shuji Lembak yang didatangi para pengunjungnya dari warga berbagai daerah di Sumsel tersebut pada awal libur panjang Natal dan tahun baru (nataru) Tahun 2020, Kamis (24/12).

“Telah kita siapkan Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru 2021 Polres Muara Enim di Danau Shuji Lembak  yang dijaga beberapa para personil Polisi dan TNI ,Pol PP, Serta pihak Dinkes Puskesmas Lembak Kabupaten Muara Enim.

Lanjutnya, pihaknya siap menjamin kenyamanan dan keamanan dari para pengunjung Danau Shuji Lembak tersebut  namun tetap kita tegaskan untuk mematuhi protokes Covid-19, seperti wajib pakai maskes, mencuci tangan, dan jaga jarak aman.

“Petugas telah kita perintahkan memberikan himbauan melalui pengeras suara dengan mengelilingi lokasi Danau Shuji guna untuk mematuhi protokes Covid-19 namun dengan cara -cara humanis, ” ucap Iptu Desi Azhari pada Pelita Sumsel, Kamis (24/12).

Sementara Owner Pengelola Sektor Pariwisata Danau Shuji Lembak, Bung Bob mengatakan

dalam menghadapi para pengunjung di masa libur panjang natal dan tahun baru dan di masa pandemi saat ini, mengungkapkan bahwa pihak Managemen Danau Shuji terkait masa pandemik saat ini telah siap dan siaga selalu menyiapkan segala sesuatunya guna kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 jika memasuki kawasan sektor pariwisata Danau Shuji Lembak ini, ” terang Bung Bob.

Dikatakannya, bersama para Instansi dan aparat TNI -Polri-Pol PP, pihak Dinkes pihaknya bekerjasama dalam memberikan imbauan kepada pengunjung untuk wajib patuh protokol kesehatan Covid-19 .

“Ya, dari masker, tempat cuci tangan, alat pengukur suhu badan telah kita siapkan dan himbauan jaga jarak aman juga kita imbau selalu. Ucapan selamat berlibur panjang di Danau Shuji kawasan sektor pariwisata pada natal dan tahun baru ini semoga berkesan dan kepada pengunjung kami apresiasi atas kerjasamanya serta ucapan terima kasih telah mematuhi Protokes Covid-19,” pungkas Bung Bob, Kamis (24/12). (NVJ)

LAINNYA