Gambar_Langit Gambar_Langit

Tegaskan Protokes Covid-19 Kades Dikumpulkan

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Des 2020 12:20 0 93 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Kepala Desa (Kkades) dan BPD se-Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dikumpulkan untuk mengimbau masyarakatnya untuk mematuhi  protokol kesehatan (protokes) Covid-19.

Dikumpulkannya para Kades dan BPD dikantor Camat Lembak tersebut, karena berbagai kasus baru Covid-19 tak kunjung usai dan justru semakin meningkat penambahan positif baru Covid-19.

“Guna mengingatkan kembali kepada para kades agar warga untuk patuh protokes Covid-19 karena saat ini warga semakin terlena dan tidak lagi patuhi protokes Covid-19, Kades kita imbau untuk tegas kepada masyarakat, ” ungkap Camat Lembak Elvik Fransiska SSTP.

Dikatakan, para Kades dan BPD diundang untuk menyamakan persepsi terkait ketegasan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan karena saat ini masyarakat sudah mulai tidak taat aturan dalam kebiasaan baru mematuhi wajib pakai masker, rajin cuci tangan, dan selalu jaga jarak.

“Kita harus tegas dan terus tak hentinya kita ingatkan pada warga karena situasi pandemi ini dan sembari kita masih menunggu vaksin Covid-19,” ungkap Camat.

Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH MSi, meminta para Kades untuk jangan lengah dalam menegaskan patuhi protokol kesehatan kepada masyarakatnya karena masa pandemi saat ini semakin kita waspadai dan terkait hiburan dan keramaiaan pihak polsek tidak memberikan izin apapun namun kita tegaskan pada masa pandemi ini kita untuk tegas dengan cara humani untuk patuhI protokes Covid-19 .

“Kita pesankan pada Kades dan BPD mari kita bekerjasama dengan baik dan saling komunikasi untuk tetap tegas memberikan himbauan tegas terkait Prokes Covid-19 kepada masyarakat. Jelang Natal dan Tahun Baru juga kita tegaskan untuk tidak merayakan sebelum kita tindak secara tegas karena aturan Prokes Covid-19 memang harus kita patuhi demi kebaikan kita bersama, ” tegas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, akan kita bubarkan dan kita tindak tegas jika pada masa pandemi saat ini warga masih menyelenggarakan hiburan seperti orgen tunggal yang menyebabkan adanya kerumunan dan itu akan kita tindak secara tegas ,” tambahnya.

Sementara ketua Forum kades Kecamatan Lembak Lukman Hakim ,tentunya sangat mendukung adanya komunikasi seperti ini dalam terus tetap pokus melaksanakan protokol. Kesehatan Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Lembak ini.

“Ya, kita harapkan saling komunkasi seperti ini terus terjalin dan ketegasan aturan Prokes akan kita lakukan dan kita laporkan jika ditemukan hal yang memang melanggar hukum didesa kami,” ucap Lukman Hakim.

Tampak Hadir pada pertemuan para Kades Sekecamatan Lembak dalam pokus patuhi Prokes Covid-19 kepada masyarakat tersebut, Sekcam Lembak Didik Haryanto SKom, Danramil 404-01 Gelumbang melalui perwakilan babinsa , tokoh agama dan masyarakat dengan tetap patuhi protokes Covid-19 . (NVP)

LAINNYA