Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang NATARU Walikota Pagar Alam Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Musi 2020

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Des 2020 16:58 0 114 Redaktur Romadon

Pagaralam, Pelita Sumsel – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengikuti rapat koordinasi Lintas Sektoral (Linsek) Operasi Lilin Musi 2020, yang melibatkan Forkopimda, SKPD, FKUB, dan juga beberapa pelaku usaha dan kuliner, di Aula Wirasatya Polres Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan bahwa libur menjelang hari natal dan tahun baru (Nataru) ini harus menjadi hal yang perlu diperhatikan mengingat beberapa tahun sebelumnya Pagaralam merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan wisata di Provinsi Sumatera Selatan.

Alpian maskoni, menyampaikan bahwa semua pihak harus berpartisipasi untuk melakukan berbagai upaya agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, seluruh pihak diharapkan dapat melakukan pencegahan terhadap kecelakaan lalu lintas besar.

“Seperti yang terjadi di akhir tahun lalu di kota Pagaralam, ketakutan akibat hewan buas, bencana alam, hingga yang paling penting pencegahan terhadap penyebaran Covid-19,” ujar walikota.

Pemerintah kota Pagaralam akan menerjunkan sejumlah petugas untuk turut serta dalam berbagai upaya tersebut, terutama di pos keamanan yang sudah direncanakan akan tersebar di lima kecamatan di Kota Pagaralam.

Sementara itu, Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dolly Gumara menegaskan tidak ada perayaan yang berpotensi terhadap penularan Covid-19 saat Nataru ini. Karena langkah ini bukan hanya untuk pencegahan Covid-19 saja, melainkan untuk menekan tindak pidana dan kejahatan.

“Tidak boleh ada perayaan keramaian, kalau mau ada acara, tidak boleh lebih dari 20 orang, tidak ada musik, pelaku wisata, kuliner dan penginapan dihimbau agar menerapkan Prokes, serta jangan ada miras dan narkoba, kalau ada itu langsung kita tangkap,” tegas Kapolres.

Operasi Lilin Musi 2020 direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 04 Januari 2021 dengan personel yang akan diterjunkan kurang lebih 306 orang personel yang akan disebar untuk mengamankan sejumlah lokasi.

Himbauan juga untuk wisatawan yang hendak memasuki Kota Pagaralam agar nantinya dapat menerapkan Protokol Kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19, yaitu dengan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak. (yoga_Art)

LAINNYA