Gambar_Langit Gambar_Langit

DD APBN Termin Ketiga Sudah Disalurkan ke Seluruh Desa

waktu baca 1 menit
Rabu, 16 Des 2020 17:30 0 100 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, melalui Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (PMPD) untuk Dana Desa Termin ke tiga sebesar 20%, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2020 telah 100% di salurkan ke sebanyak 252 desa se-Kabupaten OKU Selatan.

“Sudah kita salurkan ke semua desa yang ada di daerah ini, dana Desa APBN untuk termin ketiga sebesar 20% tersebut,” jelas Kepala Bidang Penataan dan Perencanaan Pembangunan Desa Dinas PMPD Kabupaten OKU Selatan, Subhan Arzal SE saat dikonfirmasi Pelita Sumsel, Rabu (16/12).

Disampaikannya selain sebanyak 252 Desa yang terdapat di Kabupaten OKU Selatan telah menerima dana desa APBN termin ketiga, untuk di tahun 2021 kedepan, kemungkinan Keberadaan bantuan dari pusat dana desa bersumber dari APBN masih akan ada dan serta diterima desa.

“Apakah realisasinya nanti masih akan ada untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid 19 seperti tahun ini,petunjuk dan teknis (juknis)nya dari Pemerintah pusat masih kita tunggu sampai saat ini,”tuturnya.

Subhan menambahkan bahwa dana desa termin ketiga sebesar 20% yang telah dicairkan desa peruntukannya masih ada yang untuk BLT bagi warga terdampak Covid-19 yang telah terdata oleh desa sebagai warga penerima,selama tiga bulan yaitu dari Oktober, November dan Desember dengan nominal bantuan sebesar Rp 300 ribu per bulan. (DK)

LAINNYA