Gambar_Langit Gambar_Langit

Dilantik Jadi Bupati, Kado Ultah Juarsah

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Des 2020 22:35 0 95 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Pelaksana Tugas Bupati Muara Enim H Juarsah SH akhirnya resmi dilantik Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru sebagai Bupati Muara Enimi Definitif Jumat (11/12). Pria kelahiran Tanjung Raya, Semende Darat Tengah 11 Desember 1967 ini akan memimpin Muara Enim di sisa masa bakti 2018-2023.

Mantan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2019 ini menggantikan Ir H Ahmad Yani MM yang mengundurkan diri karena tersandung kasus korupsi. 

Dari pantauan Pelita Sumsel, pelantikan yang berlangsung di Griya Agung Palembang itu dihadiri para bupati dan walikota se-Sumatera Selatan, unsur forkompimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel dan pejabat di lingkungan Pemkab. Muara Enim.

Selain Juarsah, Dra Hj Nurhilyah Juarsah juga dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim masa bhakti 2018-2023. Nurhilyah dilantik Ketua PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru.  

Gubernur Sumsel Herman Deru mengungkapkan bahwa pelantikan Bupati Definitif berdasarkan SK Mendagri No. 131.16-4003 Tahun 2020 (25/11) tentang pengangkatan Bupati Muara Enim dan pengesahan pemberhentian Wakil Bupati Muara Enim. 

“Pelantikan H Juarsah sebagai Bupati Muara Enim Definitif masa bakti 2018-2023 dan juga bertepatan dihari lahirnya dengan usia 53 tahun dan ini sungguh sangat sakral,” kata HD.

Dikatakannya, bahwa perjalanan panjang dari seorang Juarsah sebagai pemimpin mendapat ujian panjang dan beliau bisa melewati ujian panjang tersebut sebagai pemimpin mulai dari menjabat wakil Bupati, Plt Bupati, dan kini resmi menjabat sebagai Bupati Definitif.

“Kami yakin ilmu dan pengalaman yang didapat selama ini dapat menjadi modal menjadi seorang pemimpin kedepan yang lebih baik. Tugas berat dalam mencegah Covid-19 harus terus dilakukan dan Kabupaten Muara Enim termasuk daerah sukses menangani kasus Covid-19, Serta kepemilikan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah di Kabupaten Muara Enim harus dikelola dengan baik sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak kita inginkan,” harap HD.

Selain mengucapkan selamat, dirinya juga berharap ada sinergitas antara eksekutif, legislatif maupun forkompimda demi kemajuan daerah, khususnya Kabupaten Muara Enim. (NVJ)

LAINNYA