Gambar_Langit Gambar_Langit

KPU OKU Distribusikan Logistik Ke Kecamatan

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Des 2020 12:05 0 148 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU tahun 2020 mulai didistribusikan dari Gudang KPU OKU di Jalan A.Yani KM 5 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur ke Seluruh Kecamatan di bumi sebimbing sekundang, senin (7/12).

Pengiriman logistik dengan 14 unit armada truk ini dilepas secara simbolis oleh Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST disaksikan anggota bawaslu Provinsi Yenli Elmanoferi dan Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya menyebutkan sebanyak 725 kotak suara berisikan alat kelengkapan dan surat suara, bilik suara dan kelengkapan dikiar kotak suara didistribusikan ke 13 kecamatan di OKU.

“Di disdtribusikan ke seluruh kecamatan kemudian akan dijemput oleh seluruh PPS karena hari ini semuanya harys sudah berada di Desa,” kata Naning.

Distribusi ini lanjut Naning seyogyanya dilakukan tanggal 6 kemarin namun karena ada kelenggkapan yanv baru menyusul tadi malam.”namun semua bisa teratasi dan tidak ada kendala, Selian itu hari ini juga logistik APD juga dikirimkan berbarengan dengan logistik lainnya,” ujarnya.

Dikatakan Naning nantinya seluruh petugas TPS akan menggunakan APD san siap melaksanakan tugas sesuai dengan protokol kesehatan. “Bagi masyarakat yang akan menyalurkan hak suaranya ke TPS diwajibkan menggunakan masker. Selain itu juga menggunakan sarung tangan yang disediakan di TPS,” himbaunya

Disinggung soal distribusi ke TPS jauh, dikatakan Naning ada sekitar 25 TPS jauh. “untuk pendistribusian dilakukan mulai hari ini menggunakan kendaraan khusus yakni motor trail dengan Ban memakai rantai, semoga tidak ada kendala,” harapnya.

Turut hadir dalam pelepasan distribusi logistik tersebut, Sekda OKU Dr Drs Achmad Tarmizi, Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritongah SIK MH, Kasdim 0403 OKU Mayor Inf Syukri, Kajari OKU Bayu Pramesti SH. (AND)

LAINNYA