Gambar_Langit Gambar_Langit

Barikade 98 Sumsel Siap Lawan Radikalisme Demi Keutuhan NKRI

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Nov 2020 20:46 0 201 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Barikade 98 Sumsel Deklarasi damai dengan tema “Kawal Demokrasi Jaga Indonesia” acara bertempat di Cafe Southsesion, senin (30/11/20).

Ketua Barikade 98 Sumsel, Bambang Purnomo mengungkapkan, Indonesia merupakan negara yang memiliki suasana politik yang sangat dinamis indonesia berhasil bertransformasi menjadi negara yang demokratis dalam kurun waktu hampir dua dasawarsa terakhir, kondisi ini ditandai oleh adanya kebebasan politik serat menguatnya ruang-ruang partisipasi publik dalam berbagai proses politik keseharian melalui berbagai saluran politik yang ada.

“Berdasarkan kalkulasi politik tersebut dapat dikatakan bahwa peta politik baik nasional maupun lokal akan bergerak sangat dinamis. Hal ini disebabkan oleh sistem politik demokratis telah memberikan ruang gerak kebebasan untuk ber politik. Rakyat sudah mulai merasakan dan menikmati kebebasan politik,” katanya

Menurutnya, Indonesia seharusnya tidak terkoptasi bahkan tidak turut serta menggulirkan berbagai isu yang hanya akan merugikan bangsa Indonesia sendiri.

Dalam rangka mensukseskan jalannya pemerintahan terpilih Jokowi – Maaruf Amin 2019-2024, membentuk relawan-relawan pendukung yang diharapkan membangun gerakan di tingkat bawah hingga atas secara terstruktur, sistematis dan massif berlandaskan perundangan yang berlaku. Salah satu relawan itu, adalah:BARIKADE 98, dimana secara nasional telah dideklarasikan pada tanggal 27 oktober 2020 di Jakarta.

1.Tetap utuh bersatu teguh sejak dalam pikiran, konsisten dalam perbuatan dan komitmen dan dalam perjuangan untuk mewujudkan cita-cita luhur reformasi 98 dan demi mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

2.Berjuang bersama rakyat untuk mengawal pemerintahan jokowi & maaruf amin dari segala sabotase dan kudeta yang dilakukan oleh cendana dan oligarki orde baru, pengusaha kita, eks HTI serta jaringan nya terhadap agenda-agenda reformasi dan demokratisasi yang sedang di laksanakan oleh pemerintahan yang sah hasil pemilu 2019.

3.Menjadi barikade sekaligus garda terdepan menjaga persatuan nasional dari upaya pecah belah dan tipu daya ideologi transnasional yang hendak mengganti ideologi pancasila dan uud 1945 serta memporak porandakan negara kesatuan republik indonesia
maka pada hari ini pada tanggal 30 november 2020 ,mendeklarisikan diri untuk bersama – sama dengan depan barikade 98 siap mengawal manifesto yang telah dipilih sebagai jalan perjuangan dalam mengawal pemerintahan yang sah hingga 2024 dan siap menjaga kesatuan dan persatuan tanah air indonesia  bersama TNI polri serta element rakyat .

Barikade 98 Sumatera Selatan akan mengusung agenda – agenda reformasi 98.(RPS)

LAINNYA