Gambar_Langit Gambar_Langit

Kreasi Ibu Rumah Tangga Bertahan Ditengah Pandemi Covid-19, Omset Puluhan Juta

waktu baca 1 menit
Rabu, 25 Nov 2020 16:42 0 171 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Dimasa Pendemi Covid-19, Ibu rumah tangga, Sonia Oktariah memproduksi masker kain jumputan khas palembang yang telah meraup untung jutaan rupiah setiap bulannya.

“Masker kain jumputan ini merupakan kain khas Palembang, yang didapat dari teknik ikat dan pencelupan sehingga menghasilkan nuansa etnik mempesona,” katanya saat diwawancarai rabu (25/11/2020)

Ia juga mengatakan, saat ini pihaknya telah mengajak tetangganya untuk membuat masker kain ini.

“Ya, saya telah mengajak Ibu – Ibu untuk membuat masker kain ini, tapi mereka membuat di rumah masing-masing,” ujarnya

Ia juga menyampaikan, Ia membuat masker setelah handycraftnya yakni perlengkapan bayi menurun permintaan selama pendemi covid-19.

“Awal mula saya menjahit masker pertama kali bulan maret namun lambat laun permintaan pasar kian banyak dan menumpuk hingga mampu menghasilkan omset 10 juta sampai 20 juta satu perbulannya,” tuturnya

Ia sengaja membuat masker kain jumputan karena kain yang satu ini sedang naik daun di Kota Palembang.

“Proses pembuatannya terbilang much yakni hunting kain sesuai polar dan dijahit serapi mungkin, untuk tali masker disesuaikan dengan permintaan pelanggan. Untuk memasarkan produk ini, kita tawarkan secara online dan offeline namun penjualannya di media social sangat berpengaruhi terhadap omset,” tutupnya. (Ron)

LAINNYA