google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ketua PPM Sumsel Bakal Ajukan 45 Nama Pejuang Veteran Sebagai Nama Jalan di Sumsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Nov 2020 11:18 0 252 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Prov. Sumsel Gerry Iskandar Alamlah, berencana bakal mengajukan 45 nama pejuang veteran sebagai nama jalan di Sumsel.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri acara menelusuri jejak perjuangan Mayjen. TNI (Purn) dr. Andan Kapau Gani di Museum dr. A.K. Gani, Rabu (25/11).

Menurutnya, saat ini sejarah perjuangan Indonesia sudah tidak familiar lagi ditengah masyarakat. Bahkan anak-anak muda sekarang lebih tahu nama-nama artis daripada nama para pahlawan apalagi nama-nama Veteran Pejuang Angkatan 45.

“Untuk mengingatkan kita tentang jejak para pejuang. Namun pameran seperti ini saja tidak cukup untuk menggugah para generasi muda mengetahui sejarah perjuangan di daerahnya, maka kami akan menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan sejarah kepada masyarakat khususnya anak muda. Salah satunya, PPM Sumsel akan memulainya dari Kota Palembang, dulu dengan terlebih dahulu mengajukan permohonan kepada Walikota dan Ketua DPRD Kota Palembang, agar dipertimbangkan untuk mengganti nama-nama jalan di Kota Palembang, dengan nama-nama semua Veteran Pejuang Kemerdekaan RI asal Sumsel,” katanya

Ia menambahkan bahwa saat ini banyak nama jalan di Kota Palembang, yang diberi nama buah-buahan, nama hewan, nama Kota dan lain-lainnya. Ada berberapa nama Veteran Pejuang Angkatan ‘45 asal Sumsel, tapi masih sangat sedikit. Sementara menurutnya pemberian nama pahlawan atau nama para Veteran Pejuang Kemerdekaan akan lebih menambah esensi sejarah bagi Kota Palembang dan Provinsi Sumsel, dan sarana bagi masyarakat agar lebih familiar akan sejarah khususnya mengetahui para Pejuang kemerdekaan RI asal Sumsel. Semangat Kejuangan harus kita gelorakan. Darah, airmata, sudah mereka tumpahkan, nyawa sudah mereka persembahkan demi Mempertahankan setiap jengkal tanah di Bumi Sriwijaya ini. Kita jadikan Sumsel, sebagai Provinsi lenuh dengan nilai-nilai semangat Perjuangan. Sumsel Lumbung Pemuda Pemuda Pejuang. Diharapkan nantinya mereka menjadi pejuang tangguh di segala bidang.(RPS)

LAINNYA