Gambar_Langit Gambar_Langit

6 Rumah Di Perumahan Guru 1 Hangus Dilahap Sijago Merah

waktu baca 1 menit
Rabu, 11 Nov 2020 16:20 0 102 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Kebakaran hebat melanda Perumahan Guru 1 (Satu) Desa Air Paoh kecamatan Baturaja Timur, Rabu pagi (11/11).

Sedikitnya 6 rumah hangus dilahap sijago merah. Sontak saja kebakaran ini membuat warga disekitar lokasi panik dan berusaha memadamkan api yang kian membesar.

Informasi yang dihimpun dilapangan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Novan warga setempat. Diterangkan Novan kebakaran terjadi sekitar pukul 05.15 WIB saat dirinya akan berangkat bekerja, saat itu ia melihat kepulan asap keluar dari dalam rumah milik salah satu warga bernama Pais.

“Rumah tersebut (rumah Pais-red) dalam keadaan kosong,” tutur Novan.

Melihat kejadian itu tersebut, Novan langsung berteriak dan memberi tau warga sekitar bahwa ada kebakaran. Warga secara bersama-sama langsung mengecek rumah tersebut serta berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan melaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran.

Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dibantu warga sekitar bekerja keras menjinakkan api dilokasi padat penduduk tersebut.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,  namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, penyebab kebakaran saat ini tengah dalam penyelidikan aparat kepolisian Polres OKU. (AND)

LAINNYA