Gambar_Langit Gambar_Langit

Warga Bahu Membahu Perbaiki Jalan Rusak Akibat Mobil Truk Bermuatan Pasir

waktu baca 2 menit
Jumat, 6 Nov 2020 20:40 0 109 Redaktur Romadon

Banyuasin, Pelita Sumsel – Pemerintah Desa Sidang Emas Kabupaten Banyuasin, bahu membahu membenahi jalan penghubung desa sidang emas dan desa rimba Alai, Jum’at (06/11/20).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Hadianto Selaku PJ Kades Desa Sidang Emas beserta perangkat dan masyarakat desa bersatu padu melakukan tambal sulam jalan yang rusak parah diakibatkan reringnya truk bermuatan pasir yang melintas dijalan tersebut sehingga mengakibatkan jalan arteri tersebut rusak parah.

“Menurut saya selain diakibatkan truk-truk besar bermuatan pasir yang menjadi penyebab utama rusaknya jalan penghubung desa tersebut diperburuk oleh saluran drainase yang tak ada sehingga air tergenang ditengah-tengah jalan,” terang Jurnal Equinsyah Selaku Penggiat Sosial.

Sementara itu Hadianto PJ Kades Sidang Emas melalui perangkat Desanya Heryanto menuturkan, kegiatan gotong royong memperbaiki jalan yang rusak merupakan kewajiban mereka sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat.

“Hari ini kami melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki jalan penghubung desa kami dan desa tetangga agar masyarakat mudah melintasi jalan tersebut dan itu wujud abdi kami kepada masyarakat,” tutur Heryanto.

Dirinya menuturkan kegiatan perbaikan jalan ini sudah dilakukan sebanyak dua kali dan kegiatan ini murni inisiatif Pemdes serta swadaya dari masyarakat.

“Untuk kegiatan perbaikan jalan ini sudah yang kedua kalinya kami melakukan perbaikan dan untuk bahan baku tambal sulam kegiatan ini murni dana Swadaya dari masyarakat,” tutupnya. (Suh)

LAINNYA