Gambar_Langit Gambar_Langit

Sebagian Warga OKUS Belum Tahu Pelaksanaan Pilkada

waktu baca 2 menit
Selasa, 3 Nov 2020 21:14 0 119 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Beberapa warga di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan banyak yang belum mengetahui waktu pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan pada 9 Desember 2020 di Kabupaten OKU Selatan. Info ini muncul dari beberapa komentar warga saat dikonfirmasi tim Pelita Sumsel, Selasa (03/11).

“Kalau bulannya jika tidak salah bulan 12, untuk tanggalnya tidak tahu tanggal berapa Pilkada akan dilaksanakan,” ujar Yudi ,salah satu warga Muaradua.

Sementara Esti, warga Muaradua lainnya mengaku selain bahkan mengaku tidak tahu kapan pilkada di daerah ini berlangsung,menurutnya dirinya belum mendapatkan info tersebut

“Tidak tahu kapan, belum dapat kabar,” jelasnya saat juga dibincangi.

Diantaranya warga yang belum mengetahui pelaksanaan Pilkada, sebagian warga Muaradua lainnya saat ditanyakan tim Pelita Sumsel mengaku pelaksanaan pesta demokrasi yang berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Sudah tahu, tanggal 9 Desember nanti,” ucap Sahril seorang tukang ojek yang ada di kawasan kota Muaradua serta biasa mangkal di dekat Gedung Kesenian.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan, Ade Putra Martabaya saat dikonfirmasi Pelita Sumsel mengatakan, pihaknya (KPU OKU Selatan) telah berupaya dengan keras menyosialisasikan pelaksanaan pilkada tahun 2020 di Kabupaten OKU Selatan.

“Selain akan terus mensosialisasikan pelaksanaan pilkada kepada masyarakat, untuk alat peraga kampanye (APK) kemarin dari KPUD sudah di serahkan ke pada tim PAS,” tuturnya saat dikonfirmasi di kantornya. (DK)

LAINNYA