Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang Berakhirnya TMMD, Saatnya Sejumlah Peralatan Mulai Diistirahatkan

waktu baca 2 menit
Jumat, 16 Okt 2020 21:19 0 102 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Pelaksanaan pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal, di desa sasaran, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal, nyaris selesai.

Menjadi pemandangan yang lazim, manakala di sore hari saat istirahat kerja sore, saatnya sejumlah peralatan yang selalu menemani dan membantu tugas para prajurit Satgas TMMD dan masyarakat, seperti Arco atau Angkong biasa warga setempat menyebut,  juga butuh istirahat dan mulai diistirahatkan.

Diketahui, peralatan konvensional itu digunakan saat pelaksanaan pembangunan sasaran fisik program TMMD Reguler Ke-109, berupa rabat beton jalan sepanjang 1.200 Meter di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Bak teman setia yang menemani Satgas TMMD dalam kesehariannya.

Saat satgas TMMD dan masyarakat istirahat sarana pengangkut material bangunan itu juga istirahat. Akan tetapi tetap pada kondisi prima dan bersih, supaya pada saat akan di gunakan sudah siap untuk bekerja lagi.

Pelda Supriyadi Danpos Ramil Kangkung mengatakan, sejumlah peralatan yang digunakan pada sasaran fisik program TMMD berupa pengecoran jalan pada saat selesai digunakan atau pada saat diistirahatkan harus dalam keadaan bersih. ‘’Tujuan jangka pendek, agar alat alat tersebut bisa awet dan prima saat akan digunakan lagi,” terangnya.

Selain itu, lanjut Pelda Supriyadi, dengan peralatan itu dirawat, harapan alat peralatan tersebut nantinya bisa digunakan lagi pada program TMMD yang akan datang makanya harus dirawat dengan baik. ‘’Karena TMMD terus akan berjalan,”  bahkan setahun dilaksanakan tiga kali. (AW)

LAINNYA