Gambar_Langit Gambar_Langit

Pohon Kayu Di Zona Hijau Komplek Pemkab Ditebang

waktu baca 1 menit
Selasa, 29 Sep 2020 17:20 0 109 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Beberapa batang pohon kayu yang berada di sekitar komplek perkantoran Bupati Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, terlihat beberapa hari ini ditebangi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU Selatan, Umar Safari, saat dikonfirmasi, Selasa (29/09) mengatakan pihaknya tidak mengetahui siapa yang melakukan penebangan pohon-pohon yang berada di sekitar perkantoran Bupati tersebut.

“Saat ini telah ada Surat Edaran dari Bupati yang diterima oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Selatan terkait larangan menebang pohon di kawasan zona hijau,” kata Kepala DLH Oku Selatan.

Umar menjelaskan bahwa kawasan pemkab termasuk zona hijau, selain kawasan tepi jalan perkotaan. Ia menegaskan bahwa surat edaran tersebut ditandatangani pada 4 September 2020

Ditambahkan Kadin DLH dirinya juga cukup menyayangkan adanya penebangan pohon yang ada saat ini tersebut.

Asisten III Sekretariat Pemkab OKU Selatan, Herman Azedi saat via telpon mengatakan kepada Pelita Sumsel silakan untuk mengonfirmasi hal tersebut ke Bagian Umum Perlengkapan (UP) Sekretariat Pemkab OKU Selatan.

“Coba hubungi dan tanyakan ke pihak UP saja langsung,” sarannya.

Sementara Kabag Umum Perlengkapan Pemkab OKU Selatan, Iwan saat dikonfirmasi Selasa (29/09) siang sedang tidak berada di tempat (red: kantor). (DK)

LAINNYA