Gambar_Langit

New Normal Batal..!, Palembang Malah Perpanjang PSBB

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Jun 2020 14:26 0 331 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Usai rapat evaluasi Pembatasan Sosial Berskala (PSBB) di Kota Palembang, Pemerintah Kota Palembang kembali memperpanjang PSBB, selama 14 hari kedepan. Hal tersebut disampaikan Walikota Palembang H. Harnojoyo, seusai rapat evaluasi bersama forkompinda di rumah dinas, Selasa (2/5).

“Setelah memperhatikan usul saran, dan mendengarkan pendapat para dokter, serta tokoh masyarak, maka secara resmi saya sampaikan PSBB di perpanjang selam 14 hari kedepan,”jelas Politisi Demokrat ini.

Hanya saja jelasnya, ada sedikit revisi Perwali terkait perpanjangan PSBB ini, dan segera revisi ini kita sampaikan kepada Gubernur, dan Kemenkes.

“Untuk revisi Perwali ini, lebih kita kedepankan humanis, dengan lebih memperhatikan protokol kesehatan,”jelas Harnojoyo.

Dari evaluasi penerpaan PSBB yang kemarin, angkan pelanggaran protokol kesehatan dari hari ke hari mulai berkurang.

“Dari kondisi PSBB kemarin, masyarakat yang tidak berkepentingan berada di rumah, 33 persen masyarakat berada di rumah, 16 persen di kantor, 14 persen pelayanan kesehatan, 5 persen berada di pasar, dan ini termasuk berhasil,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Palembang, menerangkan jika dalam revisi perwali terkait PSBB 14 hari kedepan ada sedikit pelonggaran.

“Tidak ada lagi pembatasan jam operasional Mall, yang selama ini hanya 5 jam, tetapi tetap kita awasi penerapan protokol kesehatan, dengan menerjukan satgas,”jelasnya Dewa.

“Dilain itu, kita akan kembali membuka rumah – rumah ibadah, dengan besok kita awali dengan sholat berjamaah, setelah memantau mall dan pasar tradisional,”tandasnya.(PP)

LAINNYA