google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Jalin Sinergi, Mukhlisuddin Kunjungi Kejaksaan Tinggi Sumsel

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Sep 2020 15:17 0 143 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Kakanwil Kemenag Sumsel, Mukhlisuddin SH, MA melakukan silaturahmi ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sumatera Selatan di Jakabaring, Jumat (18/9/2020)

Kakanwil Kemenag Sumsel Mukhlisuddin menyampaikan maksud kedatangannya. Pertama adalah silaturrahmi untuk memperkenalkan diri sebagai pimpinan baru di Kanwil Kemenag Sumsel. Selain itu, mohon bantuan serta petunjuk dalam menjalankan tugas.

“Semoga antara Kanwil Kemenag dan Kejati Sumsel bisa terus bersinergi. Mohon arahan dan teguran bila memang ada hal-hal yang kurang sesuai aturan. Terkait hal-hal yang bersifat keagamaan, Kemenag Sumsel siap membantu,” tutur Mukhlisuddin.

Dalam kesempatan itu, Mukhlisuddin juga menyampaikan ide bagaimana Kemenag dan Kejati Sumsel bisa bekerjasama memberikan pembinaan atau penyuluhan hukum di pelosok-pelosok desa. Sehingga masyarakat memiliki wawasan memadai tentang hukum atau minimal tidak buta hukum.

“Kemenag sendiri punya penyuluh agama yang bisa dimanfaatkan, nanti bagaimana kita bisa bekerja sama dengan personil kejaksaan di daerah,” jelas Mukhlisuddin.

Sementara itu, Kepala Kejati Sumsel Wisnu Baroto menyambut baik kunjungan Kakanwil dan rombongan. Banyak hal yang Wisnu tanyakan terutama hal-hal yang terkait agama, semisal pemberian sertifikat untuk penceramah, persoalan keberangkatan haji, dan juga tentang pengukuran arah kiblat.

“Alhamdulillah saat ini kita sedang membangun masjid baru di kawasan Kejati. Kita juga sering berkoordinasi dengan pegawai Kemenag dari Kota Palembang, terutama terkait pengukuran arah kiblat dan hal-hal lainnya. Mudah-mudahan silaturrahmi ini bisa terus terjalin baik,” ujar Wisnu Baroto. (Ron)

LAINNYA