Gambar_Langit Gambar_Langit

Objek Wisata Sesebik Hill Ranau  Kini Terbengkalai

waktu baca 2 menit
Senin, 14 Sep 2020 09:46 0 157 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Keberadaan salah satu destinasi objek wisata Taman Sesebik Hill Ranau,yang terletak di daerah Batu Apung Desa Jepara,Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan,kondisinya saat ini cukup disayangkan terlihat terbengkalai serta seperti tidak lagi terurus.

Objek wisata taman Sesebik Hill Ranau, merupakan salah satu destinasi pilihan dan

dulunya ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal atau luar daerah terutama di awal awal berdirinya lokasi objek wisata tersebut.

Lokasi objek wisata Taman Sesebik Hill menjadi salah satu pilihan para wisatawan untuk tempat bersantai sekaligus untuk lokasi swafoto dengan latar belakang pemandangan pesona Danau Ranau yang ada di sekitar lokasi taman Sesebik Hill berada.

Beberapa pengunjung Danau ranau cukup menyayangkan melihat kondisi taman sesebik hill saat ini.

“Padahal dulunya tamannya bagus dan indah apalagi untuk selfi”, tutur Rica dan Fran, dua warga Muaradua yang berkunjung ke Danau Ranau.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKU Selatan, Darmawan saat dikonfirmasi Pelita Sumsel tentang keberadaan sekaligus kondisi Taman Sesebik Hill ranau saat ini mengatakan bahwa Taman Sesebik Hill saat ini dikelola oleh pihak swasta.

“Taman ini sudah dikelola oleh pihak swasta, dan yang saya tahu dulunya yang mengelolanya adalah Fatin. Kemungkinan oleh sepinya pengunjung membuat taman tersebut tidak lagi dikelola oleh pemiliknya saat ini”, ucapnya, Senin(14/09).

Di konfirmasi terpisah, Fatin yang merupakan pengelola awal berdirinya taman Sesebik Hill Ranau, membenarkan bahwa saat awal berdiri taman tersebut dulunya dirinya yang  mengelola, namun di perjalanan taman tersebut dirinya mengaku telah menyerahkan ke pemilik lahan, sementara kepengurusan diserahkan ke pihak lain sesuai permintaan dari pemilik lahan. (DK)

LAINNYA